TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

1 Pelaku Calo Tiket Palsu, Oknum Pegawai Dishub Kota Tangerang

Oleh: Farhan
Selasa, 20 Juni 2023 | 18:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

TANGERANG – Tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia melawan Argentina dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk meraup keuntungan dengan cara melanggar hukum. Salah satunya dengan menjual tiket palsu di sekitar lokasi pertandingan Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Jajaran Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat meringkus empat orang terduga sindikat penjualan tiket palsu tersebut. Dari keempatnya, salah satunya diduga merupakan oknum staf honorer atau tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang berinisial WH (26).

WH bersama tiga rekannya berhasil dibekuk oleh aparat Polsek Tanah Abang di area penukaran tiket Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Terungkapnya kasus dugaan pemalsuan tiket ini bermula saat sejumlah korban menyadari tiket tersebut ternyata palsu, kemudian korban melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, WH merupakan otak komplotan ini. Setelah ditelusuri, WH merupakan lulusan S1 dari salah satu perguruan tinggi di Kota Tangerang.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Rosdiana Simanjuntak saat dikonfirmasi hal tersebut membenarkan bahwa WH merupakan pegawai honorer di Dishub Kota Tangerang.

“Iya pak betul,” ujarnya saat dikonfirmasi SatelitNews.Com (Tangsel Pos Grup), Selasa (20/6/2023).

Namun, ketika ditanya apakah WH masih aktif bertugas, dirinya menegaskan yang bersangkutan tidak masuk pada Selasa (20/6/2023). “Hari ini udah enggak masuk pak,” pungkasnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo