TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jual Tiket Palsu Laga Indonesia-Argentina, Oknum THL Dishub Kota Tangerang Dipecat

Laporan: AY
Rabu, 21 Juni 2023 | 18:00 WIB
Konferensi pers Walikota Tangerang. Foto : Ist
Konferensi pers Walikota Tangerang. Foto : Ist

TANGERANG — Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan telah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang untuk melakukan pemecatan terhadap pegawai berstatus THL Dishub berinisial WH (26). Pemecatan WH  lantaran diduga terlibat penjualan tiket palsu pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Argentina.

“Udah dipecat, saya suruh pecat kemarin. Saya dapet informasi dari TV saya bilang pecat,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (21/6/2023).

Sementara, Kadishub Kota Tangerang Ahmad Suhaely saat dikonfirmasi hal tersebut, dirinya membenarkan bahwa tenaga honorer tersebut sudah resmi dipecat. Pemecatan itu, kata dia, berkaitan dengan kasus yang melibatkan anak buahnya. “Iya sudah (dipecat). Iya benar terkait permasalahan itu. Saat saya masuk, dia sudah ada,” jelasnya.

Sebelumnya, jajaran Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat menangkap empat orang terduga sindikat penjualan tiket palsu tersebut. Dari keempatnya, salah satunya diduga merupakan oknum staf honorer atau tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang berinisial WH (26).

WH bersama tiga rekannya berhasil dibekuk oleh aparat Polsek Tanah Abang di area penukaran tiket Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat. Terungkapnya kasus dugaan pemalsuan tiket ini bermula saat sejumlah korban menyadari tiket tersebut ternyata palsu, kemudian korban melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.  Berdasarkan informasi yang dihimpun, WH merupakan otak komplotan ini. Setelah ditelusuri, WH merupakan lulusan S1 dari salah satu perguruan tinggi di Kota Tangerang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo