TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Beramai-ramai Tanam 33 Bibit Pohon Kopi Di Pamulang

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 23 Juni 2023 | 07:15 WIB
Tangsel Coffee & Art Festival 2023 event yang di Inisiasi Oleh Frontline Management, Tangsel Creative City Art (TCCA), Laskara Community & Gerbang Emas melaksanakan Kegiatan tanam bibit pohon kopi.(dra)
Tangsel Coffee & Art Festival 2023 event yang di Inisiasi Oleh Frontline Management, Tangsel Creative City Art (TCCA), Laskara Community & Gerbang Emas melaksanakan Kegiatan tanam bibit pohon kopi.(dra)

PAMULANG-Tangsel Coffee & Art Festival 2023, event yang diinisiasi oleh Frontline Management, Tangsel Creative City Art (TCCA), Laskara Community & Gerbang Emas melaksanakan kegiatan tanam bibit pohon kopi. Kegiatan tersebut digelar memperingati Hari Krida Pertanian.

 Penanaman pohon kopi dilaksanakan di Kampung Lestari, Keramat Pulo, Kecamatan Pamulang, Kamis (22/6). Penanaman pohon kopi sebanyak 33 bibit dengan jenis robusta dan arabica.  Tanaman kopi tersebut langsung ditanam oleh Sangka Sitompul (Dirjen Perkebunan), Sekretaris Dewan Kopi Indonesia Hidarawati, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel Yepi Suherman.

 Bahkan tidak hanya itu saja, kegiatan itu pun dikuti oleh seluruh unsur Komunitas yang ada di Kota Tangsel, pelajar, dan juga mahasiswa.

 Co. Founder TCCA dan juga sebagai Ketua Penyelenggara Tangsel Coffee & Art Festival, Derry Primanda mengatakan, kegiatan ini melibatkan berbagai unsur di Kota Tangerang Selatan, antara lain komunitas, pemerintah, pelajar, dan pemuda.

 “Dengan kegiatan ini, kita berharap ke depannya adanya kesadaran lebih dari masyarakat terkait lingkungan hidup, dan peran ini bukan hanya milik pemerintah, namun seluruh elemen masyarakat di Kota Tangerang Selatan,” kata Derry.

 Derry juga menyampaikan, akan ada rangkaian berikutnya event Tangsel Coffee & Art Festival yaitu pada 1 dan 2 Juli 2023 di Alun-alun Pamulang, Kota Tangsel.

 Dalam event tersebut ada beberapa kegiatan yaitu, kompetisi barista, musik performance, live  mural, activity komunitas, awarding, talkshow, dan bazar.

 “Kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tangsel, komunitas, dan seluruh pihak yang telah mendukung dan ikut mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo