TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

6 Langkah Ini Jadi Cara Pemkot Tangsel Kendalikan Inflasi

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 23 Juni 2023 | 20:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melakukan sederet cara demi dapat mengendalika inflasi. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan memaparkan, pihaknya memiliki enam langkah antisipatif, di antaranya memastikan kelancaran pasokan bahan pangan, hingga menggelar pasar murah di berbagai titik juga dilakukan.

"Yang pertama adalah soal operasi pasar murah. Lewat Disperindag kita sudah lakukan hal tersebut," ujar Pilar, dikutip Jumat (23/6/2023). 

Selain itu, lanjut Pilar, hal lain yang tak kalah pentingnya adalah melakukan sidak ke beberapa pasar dan distributor yang ada 

"Tujuannya agar tidak menahan barang. Kita pastikan barang-barang di Pasar ini keluar, jangan sampai ada yang ditahan atau ditimbun," tegasnya.

Pilar melanjutkan, kerja sama dengan daerah penghasil komoditas untuk kelancaran pasokan juga harus dipastikan kelancarannya.

"Serta terus mengajak masyarakat untuk lakukan gerakan menanam dalam program RW Mantap (Mandiri Tahan Pangan). Masyarakat kita, kita dorong untuk melakukan program urban farming, baik tanaman, sayuran hingga perikanan," jelasnya.

Langkah-langkah tersebut kemudian diperkuat dengan dukungan transportasi publik yang sedang diperkuat oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Ini mudah-mudahan memberikan dampak positif dalam rangka mengendalikan inflasi di Tangerang Selatan," tutup Pilar.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo