TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Alhamdulillah, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Laporan: AY
Sabtu, 24 Juni 2023 | 08:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bersyukur atas berkah ditetapkannya Indonesia, sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6) petang.

Sejauh ini, FIFA masih mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023, yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama, untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia, di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," ungkap Erick.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir FIFA di situs resminya. Yang penting, kita harus menyiapkan diri, supaya bisa menjadi tuan rumah yang baik," tambahnya.

Di situs resminya, FIFA memang tidak menjelaskan secara detil, alasan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah turnamen sepak bola usia muda ini.

Namun, Erick menduga, ada beberapa faktor positif yang diperlihatkan sepak bola Indonesia, dalam tiga bulan terakhir.

Misalnya saja, perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, dua laga FIFA Match Day melawan Palestina dan Juara Dunia Argentina yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepak bola internasional, menjadi alasannya.

"Bagaimanapun juga, hal ini harus kita syukuri. Karena FIFA masih memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap Indonesia. Ini harus kita jaga dan buktikan," tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo