TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mau Hidup Tenang Dan Tanpa Tekanan

Messi Cocok Di Rumput Amerika

Laporan: AY
Sabtu, 24 Juni 2023 | 08:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ARGENTINA - Keputusan Lionel Messi bermain di Liga Utama Sepak Bola Amerika atau Major League Soccer (MLS) untuk menikmati hidup lebih tenang, sudah pas. La Pulga alias ‘Si Kutu’-julukan Messi, tidak akan mendapat tekanan dibanding bermain di Eropa atau Timnas Argentina.

Hal itu diungkapkan mantang bintang Real Madrid Gareth Bale mengomentari kepindahan Messi ke klub Inter Miami. Menurutnya, Messi akan menikmati hidup jauh lebih tenang saat bermain di Liga Amerika, karena tidak akan merasakan tekanan atau tuntu­tan dibandingkan bermain untuk Barcelona, Paris Saint-Germain dan Argentina.

Bale, yang mengakhiri kariernya bersama Los Angeles FC menyarankan Messi untuk tetap bermain di MLS.

“Kompetisi di sana jauh lebih santai. Jika Anda menelan kekala­han di Real Madrid, rasanya dunia seperti sudah kiamat. Anda men­jadi bulan-bulanan (kritik). Anda pulang dalam keadaan sedih dan tidak bahagia,’’ kata Bale.

Bale menjelaskan, sikap penggemar di klub MLS bisa menerima kekalahan. Tim kemudian diharapkan bisa memperbaiki kes­alahan tersebut di laga berikutnya. Apalagi, sistem kompetisi di MLS tidak mengenal degradasi.

“Tidak ada konsekuensi. Anda tidak bisa terdegradasi di sana. Mereka tahu caranya menerima kekalahan, tapi merayakan setiap kemenangan layaknya meraih trofi. Dia (Messi) tentu akan menikmatinya,’’ kata Bale.

Messi memutuskan bergabung dengan Inter Miami pada 7 Juni 2023. Dia berstatus bebas transfer, setelah kontraknya dengan PSG berakhir. Barcelona dan Al Hilal sempat bersaing mendapatkannya, tapi Messi lebih memilih Inter Miami.

Mantan pemain Barcelona itu akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2025 dengan opsi perpanjangan semusim lagi.

Messi sempat menjelaskan ala­sannya untuk hijrah ke klub milik salah satu legenda Manchester United, David Beckham, tersebut. Salah satu faktornya, ingin hidup lebih tenang.

“Saya ingin merasakan sepak bola dengan cara lain dan lebih me­nikmatinya hari demi hari. Tentu, saya akan datang dengan tanggung jawab yang sama dan keinginan yang sama untuk menang, tapi dengan cara yang lebih tenang,’’ kata Messi.

Inter Miami menargetkan Messi akan melakukan debut pada 21 Juli mendatang. Klub MLS itu juga mengumumkan akan mendatang­kan setidaknya lima pemain baru. Hal itu diungkapkan Pemilik klub Jorge Mas.

Mas mengatakan, Messi berpeluang memainkan laga pertamanya bersama Inter Miami dalam laga kompetisi regional, Piala Liga, melawan klub Meksiko Cruz Azul.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo