TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar Pakujaya Cup VIII

Adsya FC Terus Jaga Asa, Manajer Persiponda Sesalkan Blunder

Oleh: Redaksi
Selasa, 27 Juni 2023 | 19:17 WIB
Striker Persiponda, Ade Lacuk (kiri) berebut bola dengan pemain Adsya FC (Ist)
Striker Persiponda, Ade Lacuk (kiri) berebut bola dengan pemain Adsya FC (Ist)

SERPONG UTARA-Adsya FC terus menjaga asa di Pakujaya Cup VIII 2023. Tim asal Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ini memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengatasi Persiponda dari Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel dengan skor 2-0.

Dua gol Adsya masing-masing dicetak Raka di menit 26 babak pertama dan Daus pada menit 13 babak kedua. Duel di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (27/6) sore itu berlangsung menarik.

Adsya mengandalkan Rafly, Akbar Eka, Hasnul, David, Daus, Nendi, dan Faisal. Kubu Persiponda mempercayakan para pemain muda, Dika, Panji, Eka, dan Rafli dengan disokong pemain senior yaitu, Julianhar Buyung, Rudi Ganong, Ade Lacuk serta Riki.

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan wasit Rahmatullah, Adsya tampil impresif. Tim dimanajeri Jefri Maung ini menekan hingga ke jantung pertahanan Persiponda lewat Akbar Eka dan Daus.

Namun sejumlah tendangan yang kerap dilancarkan Akbar Eka dan Daus selalu melenceng dari gawang Persiponda yang dikawal Panji. Di menit 8, Persiponda mengancam gawang Adsya yang dikawal Rafly lewat Dika. Tendangan bebas Dika berjarak sekitar dua meter dari kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper Rafly.

Tak ada peluang emas yang didapat Persiponda dari play on. Mereka lebih banyak tertekan. Menit 20, bek Persiponda Dika kembali mengancam gawang Rafly. Tapi tendangan bebas Dika kembali berhasil diantisipasi Rafly.

Gol yang ditunggu-tunggu para pendukung Adsya FC akhirnya lahir di menit 26. Sontekan Raka tak mampu dihalau kiper Persiponda, Panji. Skor 1-0 untuk Adsya hingga turun minum.

Pertarungan di babak kedua tak jauh berbeda dengan 30 menit pertama. Adsya masih tetap mendominasi. Menit 3 sundulan Raka setelah memanfaatkan bola hasil tendangan sudut Akbar Eka membentur mistar gawang Persiponda. Bola melaju ke luar lapangan. 

Lewat sebuah serangan balik, giliran Persiponda mengancam di menit 7. Sepakan keras Ade Lacuk masih bisa ditepis Rafly. Akhirnya gawang Persiponda bobol untuk kali kedua di menit 13. Kiper Panji menyodorkan bola ke Eka di depan kotak penalti. 

Eka terlibat perebutan bola dengan Daus. Pertarungan itu dimenangkan Daus. Setelah berhasil merebut si kulit bundar, Daus melepaskan tendangan keras dan tak bisa dihalau Panji. T

Tertinggal 2-0, para pemain Persiponda menunjukan permainan keras menjurus kasar. Tackling membahayakan kerap dilakukan Julianhar Buyung, Eka maupun Riki.

Wasit Rahmatullah akhirnya mengganjar kartu merah kepada Riki di menit 16 setelah melanggar keras pemain asing Adsya, David. Wasit Rahmatullah juga sering melayangkan kartu kuning untuk para pemain Persiponda akibat pelanggaran yang terjadi.

Menit 28, tendangan pemain muda Persiponda, Rafli melenceng di atas mistar gawang Adsya. Hingga laga usai, Adsya unggul 2-0 dan melaju ke babak perdelapan final menghadapi pemenang duel RANS versus Porgam pada Kamis (29/6).

Manajer Persiponda, Juanda Gandul sangat menyayangkan blunder yang dilakukan pemainnya, sehingga Adsya bisa mencetak gol kedua.

"Kiper memberi bola ke bek yang dikawal pemain lawan. Seharusnya bola tendang jauh ke tengah lapangan," ungkapnya.

Sementara, Rabu (28/6) sore, kesebelasan Beringin Serut dari Serpong Utara ditantang Bunga Mekar FC dari Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

"Manajer Bunga Mekar FC, Bos Joyo harus banyak doa supaya menang dari Beringin Serut," koar Wahyu Ardiansyah, komentator Pakujaya Cup VIII 2023 bersama Andi Mandor.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo