TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Pakujaya Cup VIII 2023

Tanpa Diperkuat 4 Pilar, Laju Bingunk Terhenti

Oleh: Redaksi
Rabu, 05 Juli 2023 | 19:20 WIB
Striker Bingunk FC, Yasril berusaha mengontrol bola.(Ist)
Striker Bingunk FC, Yasril berusaha mengontrol bola.(Ist)

SERPONG UTARA-Tanpa diperkuat empat pilar utamanya, Bingunk FC mampu memberi perlawanan sengit kepada kesebelasan Arkha Mandiri di babak 16 besar Pakujaya Cup VIII 2023. Namun tim asal Kembangan, Jakarta Barat itu tak dinaungi dewi fortuna.

Bingunk FC tampil tanpa Dolly Gultom, Bima Reksa, Joko Susilo, dan Tegar. Mereka sudah bergabung ke klub Liga 2.

Pada laga di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu (5/7) sore, Bingunk menutupi minus 4 pemain tersebut dengan pemain muda.

Bingunk bermain dengan penuh percaya diri melawan Arkha Mandiri dari Cikupa, Kabupaten Tangerang yang diperkuat tiga legiun asing.

Menit 3 babak pertama tendangan spekulasi gelandang Bingunk FC, Tri melambung di atas mistar gawang Arkha Mandiri yang dijaga Anas.

Anak-anak Kembangan bermain impresif dan menekan lewat Yasril, Satria, Rizal, maupun Riki Bogel. Di menit 9 Arkha Mandiri mengancam lewat free kick. Namun tendangan pemain asing, Musa lemah dan berhasil diantisipasi kiper Toni.

Tiga menit berselang, Riki Bogel mengumpan bola ke Piwi Dwifan. Tendangan Piwi masih bisa diamankan kiper Anas.

Arkha Mandiri lebih mengandalkan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Bingunk yang dikawal Ipul Congor dan Hamjali.

Arkha Mandiri mendapat peluang emas di menit 16. Harun yang berhasil lepas dari jebakan offside melepaskan sepakan terukur. Bola bisa diantisipasi Toni.

Musa akhirnya sukses menjebol gawang Toni di menit 19. Tendangan bebas Musa berjarak 1 meter dari garis kotak penalti melaju kencang menerobos blokade para pemain Bingunk hingga bersarang di dalam gawang.

Bingunk merombak kekuatannya. Alfa digantikan Aldo untuk menambah daya gedor. Sebuah umpan crossing Musa diteruskan Emeka dengan sundulan di menit 25. Si kulit bundar berhasil didekap Toni. 

Di menit 30, Aldo yang baru masuk mengancam gawang Arkha Mandiri di menit 30. Tendangan keras Aldo melenceng tipis ke sisi kiri gawang Anas. Skor tetap 1-0 untuk Arkha Mandiri hingga jeda.

Di babak kedua, Bingunk meningkatkan tempo permainannya. Baru pada menit 8, Ipul Congor dkk menebar ancaman. Free kick yang dilancarkan Tri dari lapangan tengah melenceng di atas nistar gawang Arkha Mandiri. Kemudian sepakan Rizal juga melebar.

Terlalu asyik menyerang, gawang Bingunk kembali bobol di menit 25. Hamjali berupaya menghalau bola di udara dengan posisi menghadap gawang. Bola jatuh di kaki Harun. Toni berduel dengan Harun. Bola diumpan ke Emeka. Dan langsung diteruskan pemain asing itu ke gawang Bingunk yang sudah lowong. 

Namun Wasit Syaiful meniup peluit tanda terjadi pelanggaran terhadap Toni. Gol dianulir. Bingunk melakukan perombakan kedua dengan memasukan Havis menggantikan Tri.

Jelang lima menit laga usai, Bingunk berhasil mengurung pertahanan Arkha Mandiri. Namun peluang yang didapat tak berbuah gol. Termasuk tendangan bebas Havis yang melambung jauh di atas gawang. 

Skor akhir tetap 1-0 untuk Arkha Mandiri. Di babak 8 besar, Asri Akbar dkk menunggu pemenang laga antara Adsya FC melawan Porgam pada Jumat (7/7).

 "Empat pemain utama kami tak bisa main. Dolly, Tegar, dan Bima ke PSCS Cilacap. Joko ke Medan. Ya ini belum rezeki, kami terhenti di 16 besar," ucap Arief Riansyah, Manajer Bingunk FC.

Manajer Arkha Mandiri, Adi Endol mengataka, pertandingan berlangsung dengan fair dan sportif. "Permainan sportif, pemain kami juga menunjukan sportivitas. Kami tak tambah pemain untuk babak 8 besar," ujarnya.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo