TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pentingnya Menjaga Kesehatan Vagina, Ini 7 Makanan yang Perlu Dikonsumsi Wanita

Oleh: Mg.1
Senin, 10 Juli 2023 | 15:00 WIB
Buah Stroberi. Foto : Ist
Buah Stroberi. Foto : Ist

SERPONG - Sebagai organ reproduksi wanita, vagina harus selalu terjaga kebersihannya. Kebersihan dan kesehatan tersebut dapat memengaruhi banyak hal termasuk kehidupan seksual.

Selain menjaga kebersihan, asupan gizi yang baik juga penting untuk memelihara kesehatan vagina. Kesehatan vagina juga harus dipelihara dari dalam. 

Berikut 7 makanan yang perlu dikonsumsi wanita untuk menjaga kesehatan vagina:

1. Telur

Vitamin D yang bisa membantu memelihara kesehatan vagina, terkandung pada telur. Jika kekurangan vitamin D, wanita akan rentan terkena infeksi vagina yang disebabkan oleh bakteri vaginosis. 

2. Yoghurt

Bakteri baik pada yoghurt, mampu memenuhi kebutuhan perut dan vagina wanita agar selalu sehat. Konsumsilah yoghurt tanpa rasa dan gula. Selain itu, yoghurt juga bisa dikonsumsi dengan menambahkan buah-buahan segar. 

3. Stroberi

Buah stroberi kaya akan vitamin C, yang tentunya baik untuk memelihara kesehatan vagina dari dalam. Vitamin C diperlukan tubuh untuk memproduksi hormon seks dan juga hormon stres kortisol. 

4. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang membantu tubuh memproduksi lebih banyak hormon seks. Kekurangan hormon seks akan membuat vagina lebih kering dari biasanya, dan membuat aktivitas bercinta kurang menyenangkan. 

5. Salmon

Ikan Salmon mengandung asam lemak omega 3, yang juga dimiliki tubuh dan terdapat pada membran setiap sel. Kandungan ini terbukti mengatasi kekeringan pada vagina wanita menopause. Konsumsilah ikan salmon dan ikan lainnya yang mengandung omega 3 minimal dua kali seminggu. 

6. Gandum Utuh

Gandum utuh mengandung serat sehat yang merupakan makanan untuk bakteri baik. Bakteri baik ini berfungsi untuk menjaga kesehatan vagina. 

7. Acar

Acar juga kaya akan bakteri baik, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan pencernaan dan vagina.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo