TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar Pakujaya Cup VIII 2023

Kebobolan Lebih Dulu, Aseng FC Bangkit Tumbangkan Forkabi Tangsel

Oleh: Redaksi
Senin, 10 Juli 2023 | 19:40 WIB
Duel Forkabi Tangsel versus Aseng FC berlangsung menarik.(Ist)
Duel Forkabi Tangsel versus Aseng FC berlangsung menarik.(Ist)

SERPONG UTARA-Ribuan penonton menjadi saksi tumbangnya Forkabi Tangsel di Pakujaya Cup VIII 2023. Di babak 8 besar, Pasukan Supandi Kopral itu disingkirkan tim asal Provinsi Lampung, Aseng FC.

Duel di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Senin (10/7) sore berlangsung sangat menarik.

Aseng FC kebobolan lebih dulu di menit 20 babak pertama dari tim yang dimanajeri Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Tangerang Selatan (Tangsel), Supandi Kopral itu. Tendangan bebas pemain Forkabi Tangsel asal Korea Selatan, Jo-Shin tak mampu diantisipasi kiper Aseng FC, Riski Maulana.

Delapan menit berselang, Aseng FC mampu membalas. Umpan Ari W dari kiri pertahanan Forkabi Tangsel sempat coba dihalau Bruno Casmir dan Guntur.

Bola melaju di udara dan disambut dengan tendangan voli oleh Kevin. Si kulit bundar menerobos ke dalam gawang Forkabi Tangsel yang dikawal Ronaldo. Skor 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Aseng FC bangkit. Dua gol berhasil dilesakan Tim Gajah Lampung itu. Pada menit 12, Joko berhasil memenangi duel dengan Jo-Shin di pojok kanan pertahanan Forkabi Tangsel.

Joko melayangkan umpan ke mulut gawang Forkabi Tangsel. Pemain Aseng FC bernomor punggung 6, Buying menyambutnya dengan tendangan keras. Kiper Ronaldo kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Pemain Aseng FC, Dedi Hartono yang masuk di babak kedua berkontribusi atas gol bunuh diri yang merupakan gol ketiga Aseng. Dedi Hartono melepaskan tendangan sudut. Bola disundul bek Forkabi Tangsel, Olise. Si kulit bundar melaju ke dalam gawang Ronaldo.

Skor 3-1 untuk Aseng FC hingga laga usai. Pada babak semifinal Aseng bakal menghadapi pemenang duel pada Rabu (13/7) sore antara Dejan FC dari Depok melawan Beringin Serut dari Kota Tangsel.

“Pertandingan berlangsung bagus. Kalau ada tackling-tackling antar pemain, itu masih dalam wajar dalam sebuah pertandingan. Alhamdulillah, kami bisa memenangkan laga ini,” ujar Asruri Aseng, Manajer Aseng FC.

Asruri menjelaskan asalan timnya kebobolan lebih dulu dari Forkabi Tangsel. “Para pemain kami masih mencari karakter permainan lawan, sehingga bobol duluan. Namun setelah menemukan bentuk dan karakter permaian Forkabi Tangsel, kami bangkit dan berbalik unggul,” bebernya.

Dia juga mengaku siap bertemu Dejan ataupun Beringin Serut di babak semifinal nanti. “Saya sering lihat permainan Dejan, mereka berpeluang lolos ke semifinal. Tapi sepak bola itu tak hanya mengandalkan kualitas pemain yang bagus, faktor keberuntungan juga berbicara. Pada intinya bertemu Dejan atau Beringin Serut, kami selalu siap,” tukasnya.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo