TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ajak Keterlibatan Mahasiswa, Benyamin Paparkan Gambaran Kondisi Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 11 Juli 2023 | 18:42 WIB
Foto ::Ist
Foto ::Ist

SETU, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengajak mahasiswa Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta untuk mengetahui gambaran umum serta kondisi lingkungan wilayah Tangsel. 

Hal tersebut ia paparkan saat membuka kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang diikuti oleh mahasiswa IIQ Jakarta. 

Menurut Benyamin, pengetahuan ihwal kondisi Kota Tangsel secara umum ini akan menjadi gerbang awal bagi para mahasiswa untuk selanjutnya dapat memberi kontribusi nyatanya kepasa masyarakat. 

“Setidaknya perlu tau gambaran umum Tangsel, jadi saat turun ke lapangan udah gak kaget lagi,” ucap Benyamin, dikutip Selasa (11/7/2023). 

Terlebih lagi, para peserta KKL ini nantinya akan diterjunkan langsung di sejumlah kelurahan. Sehingga para mahasiswa ini akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

“Kami berharap para peserta ini dapat mempelajari pengalaman mereka di lapangan untuk memajukan Tangsel. Ini dapat menunjukan bahwa mereka memiliki potensi yang baik untuk pertumbuhan ekonomi,” harapnya. 

Hal ini, kata Benyamin, sejalan dengan fungsi wilayah Tangsel sebagai Kota Pendidikan. 

“Pendidikan dari yang murah sampai menengah atas ada. Juga, dengan hadirnya PTN dan Pondok Pesantren ini mendorong Tangsel secara tujuh kali berturut-turut juara MTQ tingkat Provinsi,” tuturnya.

Benyamin memaparkan, secara geografis Kota Tangsel ini berbatasan dengan DKI Jakarta, Kabupaten Tangerang hingga Bogor. 

Wilayah termuda se-Provinsi Banten ini dihimpit dengan daerah tetangga yang sudah berkembang. Maka dari itu, Tangsel harus lebih berkembang. Baik dalam hal sosial, budaya, ekonomi, dan sebagainya. 

Ditambah lagi, Kota Tangsel sendiri memiliki angka pertumbuhan penduduk yang terus meningkat. Positifnya akan menciptakan ragam jenis usaha dan kualitas sumber daya manusia yang unggul.

"Kreativitas SDM di kita, banyak sekali kreativitas di dalam sektor fashion, kuliner, hingga sektor kerajinan. Itu menandakan bahwa masyarakat yang ada di Tangsel ini memiliki potensi baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cara kerja mereka," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo