TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Harun Masiku Muncul Di Pakujaya, Tutup Pesta Gol Arkha Mandiri

Oleh: Redaksi
Selasa, 11 Juli 2023 | 18:52 WIB
Bek Arkha Mandiri, Makariu merebut bola dari penguasaan pemain Porgam yang terjatuh.(Ist)
Bek Arkha Mandiri, Makariu merebut bola dari penguasaan pemain Porgam yang terjatuh.(Ist)

SERPONG UTARA-Harun Masiku muncul di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa (11/7) sore. Dia membela Arkha Mandiri FC dari Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Harun Masiku tampil di pertengahan babak kedua. Mengenakan kostum nomor punggung 22, dia menggantikan Basro di sayap kiri. Harun berkontribusi besar atas kelolosan Arkha Mandiri ke semifinal Pakujaya Cup VIII 2023.

Harun menyumbang satu gol dari kemenangan Arkha Mandiri 3-0 atas tim asal Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Porgam FC. Di menit 28 pemain asing Arkha Mandiri, Musa yang berhadapan dengan kiper Porgam FC, Madun memberikan umpan ke Harun Masiku. 

Dengan tenangnya Harun Masiku menendang bola ke dalam gawang Porgam yang tanpa kawalan Madun. Pada laga itu, Arkha Mandiri membuka pesta gol lewat sundulan bek asing Nathan di menit 21 babak pertama.

Bola hasil corner kick Musa yang melambung di mulut gawang Porgam disambar Nathan dengan tandukan kepala. Sedangkan, gol kedua Arkha Mandiri tercipta pada menit 19 babak kedua.

Musa mengumpan bola ke Fikri yang berada di dekat garis tepi pertahanan sebelah kanan Porgam. Fikri meneruskan ke Musa dengan umpan crossing.

Musa menyambut si kulit bundar dengan backheel melalui tumit kaki kiri. Bola melaju ke dalam gawang tanpa bisa dihalau Madun. 

Arkha Mandiri unggul 3-0 hingga laga usai. Asri Akbar dkk menantang Tujuh FC dari Bintaro di semifinal pada Kamis (13/7) mendatang.

"Hasilnya sangat memuaskan. Alhamdulillah kami sudah mencapai target yakni, lolos ke semifinal. Dan kini harus ke final hingga juara," ucap Adi Endol, Manajer Arkha Mandiri.

Pada laga babak 8 besar itu, Arkha Mandiri dihuni empat legiun asing, Musa, Emeka, Hakeem, dan Nathan. Sedangkan, pemain lokalnya yakni, Fikri, Asri Akbar, Amin, Bustomi, Basro, Harun Masiku, dan Makario.

Sementara, Porgam tetap menurunkan lokal pride yang diandalkan sejak putaran ketiga seperti, Dani Brekele, Doli Sutikno, Sanali, Mario, Bayu, Imad, dan Rizky Hanafi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo