TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pura-pura Beli Nasi, Pria Berbadan Gempal Sikat 3 Hp Pemilik Warung

Oleh: Farhan
Jumat, 14 Juli 2023 | 19:16 WIB
Pencuri 3 hp di Warung Eka berhasil diamankan. Foto : Ist
Pencuri 3 hp di Warung Eka berhasil diamankan. Foto : Ist

TANGERANG – Seorang pria bertubuh gempal tertangkap basah saat mengambil 3 buah handphone milik pedagang di salah satu warteg di Gang Parit, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (14/7/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pemilik warteg yakni Eka mengatakan, kejadian tersebut bermula saat pelaku memesan nasi sebanyak 85 box untuk syukuran anak yatim. Pelaku lalu menghitung jumlah pesanannya itu yang berjumlah Rp1,6 juta.

“Dia bilang sih katanya untuk syukuran anak yatim, pas dia bilang gitu lalu saya bilang ke dia, ya udah pak saya kurangin harganya,”ungkap Eka.

Katanya, saat itu posisi 2 handphone miliknya dan anaknya sedang diisi daya dan 1 handphone lainnya yang juga milik anaknya berada di etalese meja warteg. Namun karena saat itu banyak pelanggan juga yang hendak membeli di tempatnya, ia dan kedua anaknya itu terlebih dahulu melayani pelangggan lainnya.

Sehingga saat kejadian korban tak melihat pelaku menggasak ketiga hp tersebut. “Jadi pas saya dan anak saya sibuk melayani pelanggan lainnya, ia langsung ngambil 2 hp yang dicas itu,”ucapnya.

Ketahuannya itu karena saya melihat meja etalase goyang karena kesenggol sama pelaku, nah pas saya tengok ke arah pelaku, pelaku sedang mengambil HP anak saya yang berada di etalase itu,”sambungnya.

Melihat HP dirinya dan miliknya anaknya dicuri, ia lalu berteriak maling dan pelaku lalu kabur keluar dari warteg menuju motor yang dibawanya.

“Saya langsung kejar itu pelaku, terus pas dia sampai di motornya, saya dan anak saya lalu menarik pelaku itu dan berusaha mengambil HP yang dicuri itu,”ujarnya.

“Dapet tuh 1 HP punya anak saya, tapi setelah itu dia langsung kabur lagi dengan membawa 2 HP lainnya, lari ke belakang tanpa membawa motornya,”sambungnya.

Anaknya yang laki-laki kemudian mengejar pelaku yang bertubuh gemuk tersebut hingga akhirnya tertangkap dan langsung diamankan warga setempat.

Mungkin karena tubuhnya gemuk, jadi mudah ketangkepnya karena katanya larinya juga nggak kencang-kencang banget dan pelaku juga keliatan ngos-ngosan,”ucapnya.

Setelah pelaku tertangkap, pelaku tak mengaku bahwa dirinya telah mengambil HP. Ia dan warga lainnya lalu menggeledah pelaku dan tidak menemukan HP tersebut.

“Saya tanya tuh dimana HP lagi, dia awalnya ga mau ngaku kalo dia ngambil hp, tapi akhirnya dia ngaku kalo 2 HP itu ada di sebuah pot di salah satu rumah yang ia taruh saat dirinya dikejar,”katanya.

Pelaku saat ini telah ditahan di Polsek Cipondoh Kota Tangerang dan 2 HP yang dicuri tersebut saat ini dibawa pihak kepolisian untuk dijadikan barang bukti atas kasus tersebut. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo