TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Final Pakujaya Cup VIII

Dejan dan Arkha Mandiri Berebut Rp 50 Juta Disaksikan Pj Gubernur Banten

Laporan: Redaksi
Jumat, 14 Juli 2023 | 19:14 WIB
Dejan sukses membuat Aseng tak berkutik di semifinal.(Ist).
Dejan sukses membuat Aseng tak berkutik di semifinal.(Ist).

SERPONG UTARA-Gol tunggal pemain pengganti, Jackson membawa Dejan FC bertemu Arkha Mandiri di final Pakujaya Cup VIII 2023. Kedua tim bakal memperebutkan uang hadiah Rp 50 juta pada laga puncak yang bakal disaksikan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Minggu (16/7) sore.

Dejan FC dari Kota Depok melaju ke final setelah mampu menghempaskan tim asal Provinsi Lampung, Aseng FC pada semifinal kedua, Jumat (14/7) sore.

Sedangkan, Arkha Mandiri dari Cikupa, Kabupaten Tangerang terlebih dahulu lolos ke final usai mengatasi Tujuh FC dari Bintaro, Kamis (13/7).

Dejan tampil dominan sepanjang laga saat menghadapi Aseng di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel itu. Di babak pertama, tim asal Depok itu sukses menguasai 3/4 lapangan.

Salip dan Gora membuat lini belakang Aseng yang dikomandoi Betet kerja keras selama 30 menit. Keagresifan Dejan dalam menekan hingga ke jantung pertahanan Aseng juga dilancarkan Reza Ja'ul maupun Pram.

Situasi buntu itu akhirnya terpecahkan Dejan di babak kedua setelah melakukan pergantian pemain. Di menit 15, Suhendi Aray digantikan Andi Sofyan. Tak berselang lama, Dejan menarik keluar Salip dan digantikan Jackson. Sedangkan, Reza diganti Apip.

Menit 25, gol yang ditunggu-tunggu Dejan akhirnya datang juga. Umpan Gora dari sisi kiri pertahanan Aseng FC diteruskan Jackson dengan tendangan keras. Kiper Aseng FC, Riski Maulana terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya.

Kesebelasan Aseng mencoba bermain keluar dan menekan. Namun Kevin, Lukaku, maupun Dedi Hartono tak berkutik ketika memasuki daerah pertahanan Dejan yang dikawal Bouman, Wawan, dan Ivan. Gawang Dejan yang dijaga Pras Aditya tetap perawan hingga laga usai.

"Di babak pertama, kami sudah bisa baca dan prediksi, makanya Salip dan Reza kami ganti dengan pemain yang bermain lebih simpel. Alhamdulillah, kami lolos ke final," ujar Sam, Manajer Dejan FC.

Sam optimis timnya akan memboyong juara di Pakujaya Cup VIII 2023 ini. "Kami yakin bisa mengatasi Arkha Mandiri. Pemain kami ini sudah kompak, dan mereka tak ada yang macam-macam," tegas Sam.

Panitia menyediakan uang hadiah Rp 50 juta berikut trofi untuk tim yang menjadi juara pertama. Runner up berhak meraih Rp 30 juta, dan juara bersama yang dipastikan milik Tujuh FC dengan Aseng masing-masing membawa pulang Rp 10 juta. 

Untuk top scorer dihadiahi Rp 5 juta, pemberian khusus dari Anggota DPRD Banten, M Toha.

Dua pemain asing yakni, Musa dari Arkha Mandiri bersaing dengan Abraham dari Ponser FC. Musa mengoleksi empat gol, sedangkan Abraham lima gol.

Ketua Panitia Pakujaya Cup VII 2023, Dadi Setiadi mengungkapkan, panitia mengundang Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan serta Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie untuk menghadiri laga final sekaligus penutupan turnamen itu.

"Suratnya sudah kami layangkan. Insya Allah Pak Al Muktabar, Pak Benyamin, dan Pak Pilar akan hadir di laga final," ujarnya.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo