TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kontingen Provinsi Banten Ramaikan Persaingan Pornas Korpri Ke-XVI Jawa Tengah

Oleh: Farhan
Sabtu, 15 Juli 2023 | 11:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SEMARANG - Kontingen Korpri Provinsi Banten ikut meriahkan persaingan pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri Ke-XVI 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kontingen Korpri Provinsi Banten sebanyak 55 orang terdiri dari 45 atlet dan 10 official, mengikuti 5 cabang olahraga.

"5 Cabor yang diikuti itu yakni Bulutangkis Putra/Putri, Tenis Meja Putra, Catur Putra/Putri, Bola Basket Putra dan Tenis Lapangan Putra," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti usai Pembukaan Pornas Korpri Ke-XVI, Jum'at (14/7/2023) malam 

Ditambahkan, Pornas Ke-XVI Korpri 2023 diselenggarakan pada 14 s.d 21 Juli 2023 ini merupakan kegiatan olahraga dan ajang silaturahmi ASN dari berbagai Provinsi dan Kementerian/Lembaga di seluruh Indonesia. 

"Ini juga dalam rangka memupuk persatuan dan kesatuan, disamping melaksanakan tugas kita sebagai ASN di daerah masing-masing," ungkap Virgijanti.

Pornas Ke-XVI 2023 kali ini dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas. Dalam sambutannya banyak pesan yang disampaikan kepada seluruh kontingen dan official yang sebagian besar merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Kita harus tetap semangat, baik dalam memberikan pelayanan publik maupun pengembangan olahraga dalam bingkai persatuan dan kesatuan," ujarnya. 

Kepada para atlet, Virgojanti berpesan agar tetap menjaga kesehatan agar bisa bertanding dengan baik dan maksimal. "Kita targetkan yang terbaik untuk tahun ini," pungkasnya. 

Selain Abdullah Azwar Anas, turut hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Umum DP KORPRI Nasional periode 2022 – 2027 Zudan Arif Fakhulloh dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Event nasional dua tahunan ini mempertandingkan 54 nomor pertandingan dan memperebutkan 54 medali emas, 54 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo