TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rekomendasi 5 Rumah Makan Saung Hidden Gem di Tangerang

Oleh: Mg.1
Sabtu, 15 Juli 2023 | 11:45 WIB
Pecak Ikan Gabis. Foto : Ist
Pecak Ikan Gabis. Foto : Ist

TANGERANG - Tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, kini terdapat berbagai rumah makan tradisional berkonsep saung yang pastinya teduh dan sejuk di kawasan Tangerang. Rumah Selain konsepnya yang asri, menu-menu makanan ala ‘kampung’ pun tentunya juga dapat dinikmati. 

Hingga saat ini, masakan tradisional seakan tak pernah kehabisan peminatnya. Masih banyak orang yang kepincut dengan lezatnya sayur asem, pecak ikan, dan lauk pauk tradisional lainnya.

Jika anda ingin mencoba mengunjungi rumah makan berkonsep saung yang masih belum diketahui banyak orang, anda bisa mendatangi 5 rumah makan ini.

Berikut 5 rekomendasi rumah makan saung di kawasan Tangerang:

1. Saung Pecak Gabus Mpok Roy

Lokasinya yang dekat dengan Taman Wisata Air Setu Cipondoh, menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi perut usai berwisata dengan keluarga atau teman-teman. Saung Pecak Gabus Mpok Roy menjadi salah satu rumah makan di Tangerang, yang menyajikan menu-menu khas Betawi.

Sesuai dengan namanya, menu pecak gabus di sini menjadi pilihan favorit para pengunjung. Harga makanannya pun masih terjangkau, hanya mulai dari Rp20.000 saja, Mpok Roy menawarkan menu paketan yang pastinya mampu memanjakan perut para pengunjung.

2. RM Saung Kecapi

RM Saung Kecapi terletak di Jalan H. Joan 2, Paku Jaya, Tangerang Selatan. Tak hanya menawarkan tempat makan, RM ini juga dilengkapi dengan danau, kebun, dan fasilitas bermain anak-anak lainnya. Menu makanan yang ditawarkan pun sangat bervariatif. 

Para pengunjung dapat menikmati ayam kampung, bebek, hingga pecak gurame yang pastinya cocok untuk disantap bersama-sama. Harganya juga masih terbilang aman, karena mulai dari Rp20.000 saja.

3. RM Saung Babeh Setu

Rumah makan yang terletak di Jalan Puspitek No.65, Setu, Tangerang Selatan ini, menawarkan tempat makan yang lingkungannya asri dengan pepohonan rindang dan juga danau buatan. Menu ayam kampung dan pecak nila juga menjadi menu terbaik rumah makanan ini. 

Harganya dibanderol mulai dari Rp20.000, porsi lauk pauk yang disajikan juga tergolong banyak sehingga tepat untuk dinikmati bersama keluarga.

4. Taman Santap Rumah Kayu

Area rumah makan di sini, masih teduh dengan saung-saung yang berdekatan dengan sungai kecil buatan. Suasana nyaman pun seakan membuat para pengunjung betah dan ingin berlama-lama. 

Terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Pakulonan Barat, Kabupaten Tangerang, Taman Santap Rumah Kayu menyajikan menu ikan bakar, cumi goreng tepung, dan juga tumis kangkung yang wajib dipesan jika makan di sini. 

5. Saung Pinggiran Kota

Saung Pinggiran Kota terletak di Jalan Rasuna Said, Pinang, Tangerang. Lokasinya mudah diakses dan menawarkan suasana yang berbeda. Ketika siang hari, tempat ini seperti tempat makan keluarga. Namun ketika malam hari, saung ini berubah fungsi menjadi tempat nongkrong anak muda. 

Mulai dari Rp25.000, para pengunjung dapat menikmati makanan yang pastinya lezat. Jika datang bersama rombongan berisi 4-6 orang, terdapat menu paket yang bisa langsung dipesan tanpa perlu bingung.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo