TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jangan Malas, Ini Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Jiwa dan Raga

Oleh: Mg.1
Rabu, 19 Juli 2023 | 07:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Salah satu olahraga yang banyak dilewatkan orang, yaitu lari pagi. Padahal, olahraga lari di pagi hari dapat memberikan manfaat yang tentunya baik untuk kesehatan badan, jiwa, dan juga pikiran. 

Selain itu, lari pagi dapat dibilang sebagai olahraga yang murah dan tak perlu mengeluarkan uang banyak. Hanya dengan menyisihkan waktu minimal 10 menit untuk rutin berlari setiap pagi, kamu sudah dapat merasakan manfaatnya. 

Berikut 5 manfaat lari pagi yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Menghirup udara segar

Beberapa waktu terakhir, polisi udara tampaknya semakin menghantui publik. Jika ingin mencari udara dengan kualitas yang baik, pagi hari adalah waktu yang tepat. Sebab, kendaraan bermotor masih belum banyak berlalu lalang. 

Saat berolahraga di pagi hari, kamu dapat menghirup udara bersih yang tentunya bisa meningkatkan konsentrasi dan produktivitas untuk menjalani kegiatan. Selain itu, udara bersih dapat meredakan alergi, asma, dan juga membantu memperlambat penuaan kulit. 

2. Mengurangi stres

Lari pagi bisa mencegah kamu menjalani hari dengan suasana hati yang buruk. Pikiran pun akan menjadi lebih segar, lantaran lari pagi dapat melepaskan hormon bahagia dan mengurangi kortisol.

3. Tidur lebih pulas

Lari pagi bisa menjadi solusi yang tepat jika kamu memiliki masalah tidur. Badan yang aktif sejak pagi, akan segar pada siang harinya. Sehingga, kamu menjadi lebih siap beristirahat pada malam harinya karena badan kamu akan membutuhkannya. 

4. Meningkatkan kinerja otak

Jaringan frontal dan pada otak, akan semakin terhubung ketika kamu melakukan olahraga di pagi hari. Sehingga, kemampuan kontrol diri kamu dan daya ingat akan semakin baik. 

5. Menguatkan tulang dan sendi

Jika kamu berolahraga lari pagi dengan rutin, tukang dan otot kamu akan semakin kuat. Tulang yang kuat dapat mencegah osteoporosis dan penyakit yang mengincar tulang lainnya.

Pos Berikutnya:
Korea Open 2023
Tunggal putri wakil Indonesia Gregoria Mariska. Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo