TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Batal Ditutup, Jalan KH. Dewantoro Perlu Simulasi Arus Lalu Lintas

Laporan: Irma Permata Sari
Sabtu, 22 Juli 2023 | 16:27 WIB
Pemantauan Jalan KH Dewantoro Ciputat ke arah Bintaro yang rencananya akan ditutup terkait peninggian jembatan. Foto : Ist
Pemantauan Jalan KH Dewantoro Ciputat ke arah Bintaro yang rencananya akan ditutup terkait peninggian jembatan. Foto : Ist

CIPUTAT - Jalan KH. Dewantoro batal ditutup Sabtu (22/7). Warga masih bisa melintasi hingga Selasa (25/7).

"Untuk tanggal 25 itu akan dilakukan simulasi arus lalu-lintas dan akan memilah jenis kendaraan yang masuk pada jalur alternatif, ini kesepakatan hasil evaluasi bersama Kasat Lantas Polres Tangsel, Dishub, Perwakilan Kelurahan Sawah dan Ciputat, dan perwakilan lingkungan RT dan RW Terdampak “ Kata Kabid Bina Marga Ahmad Fattuloh saat dikonfirmasi Jumat malam.

Rencana penutupan yang sebelumnya disampaikan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) pada Sabtu akhirnya ditunda setelah evaluasi terakhir di lapangan pada Jumat. 

Disepakati perlunya dibuat rambu pada jalur-jalur alternatif yang akan dilewati pengendara, mulai masuk sekolah dan akhir pekan sehingga akan memperburuk kondisi lalu-lintas sehingga akan berdampak pada lingkungan sekitar, sehingga langkah penundaan perlu dilakukan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Tangsel, Saidun, menerangkan penutupan merupakan hasil kesepakatan bersama, karena kesiapan jalan alternatif yang sempit, khawatir masuk kendaraan besar sehingga perlu dilakukan simulasi di hari selasa depan, nanti petugas dishub dan kepolisian akan memilah kendaraan memasuki jalur alternatif. 

Dalam hal ini, Dinas SDABMBK mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan informasi sebelumnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo