TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kumpul Di Sentul Bareng SBY, Anies-AHY Mesra Di Lapangan Voli

Laporan: AY
Minggu, 23 Juli 2023 | 09:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Kemarin, Anies Baswedan kembali pamer kemesraan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya, kumpul bareng di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat, nonton pertandingan voli. Tak hanya Anies-AHY, ada juga Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mereka berkumpul di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ketiganya datang untuk menyaksikan langsung pertandingan voli antara Timnas Indonesia melawan Vietnam

Mereka tiba di lapangan voli secara terpisah. SBY tiba terlebih dulu sekitar pukul 18.10 WIB. Kemudian, disusul AHY dan Anies yang datang secara bersamaan 15 menit setelahnya.

“Iya (satu mobil dengan AHY),” kata Anies, di pintu masuk kawasan Sentul, sembari menyapa wartawan.

Bukan cuma semobil, dalam acara nonton bareng itu, Anies-AHY juga kompak dalam hal penampilan. Keduanya sama-sama mengenakan kaos kerah berwarna biru dengan tulisan LaVani, klub voli binaan AHY dan SBY. Menariknya lagi, Anies juga mengenakan topi berwarna biru.

Saat pertandingan dimulai, Anies, AHY dan SBY duduk sejajar. Anies-AHY duduk di sofa berwarna hitam. Sedangkan SBY di bangku coklat yang dilengkapi meja lipat berisikan air minum, tisu, dan pembersih tangan. Posidi duduknya, Anies berada di tengah-tengah antara bapak dan anak itu.

Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Anies-AHY sangat antusias menyaksikan pertandingan timnas voli Indonesia vs Vietnam. Menurut Zaky-sapaannya, hal tersebut sejalan dengan antusiasme masyarakat Indonesia.

Kita semua menunggu, prestasi apa lagi yang bakal ditorehkan oleh timnas Indonesia. Apalagi, ada atlet-atlet binaan Pak SBY dan Mas AHY dari LaVani yang ikut menjadi tulang punggung timnas Indonesia,” imbuh Zaky, kemarin.

Diketahui, bukan kali ini saja AHY memepet Anies. Sebelumnya, pensiunan tentara berpangkat mayor itu, melakukan berbagai usaha demi menarik simpati mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. AHY menyempatkan diri mengantar Anies bersama keluarga yang akan berangkat haji.

Tak hanya mengantar, AHY juga menyempatkan jemput ke Bandara Soekarno-Hatta, saat Anies dan keluarga pulang ke Tanah Air. Anies yang tiba di Bandara lewat tengah malam itu, disambut AHY bersama istrinya, Annisa Pohan.

Tak hanya dengan tindakan, upaya AHY untuk mendekati Anies juga dilakukan lewat baliho. Di sejumlah titik di Jabodetabek, banyak terpasang baliho berukuran raksasa yang menampilkan foto Anies-AHY kompak mengenakan jas warna biru. Keduanya berpose jari membentuk Lambang Mercy yang merupakan logo Demokrat.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengapresiasi usaha keras AHY yang terus memepet Anies. Menurutnya, AHY sudah melakukan berbagai upaya untuk meyakinkan Anies, bila dirinya siap maju sebagai Cawapres.

“Tinggal nanti dikomunikasikan kepada NasDem dan PKS,” tukas Ujang, saat berbincang dengan Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Grup), kemarin.

Dia bilang, peluang AHY menjadi Cawapres Anies terbuka lebar. Apalagi setelah beberapa nama yang juga digadang-gadang akan menjadi Cawapres Anies, menyatakan penolakan.

“Prof Mahfud, Bu Khofifah dan Yenny Wahid dengar-dengar juga tidak mau. Ya, sekarang tinggal AHY yang terkuat,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo