TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bursa Transfer

Mbappe Jadi Rebutan Klub Eropa Dan Arab

Oleh: Farhan
Selasa, 25 Juli 2023 | 07:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PARIS - Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe terus menjadi rebutan klub-klub besar. Baik klub Eropa maupun klub Liga Arab yang menjadi destinasi baru para pemain.

Sebelumnya, klub raksasa Spanyol, Real Madrid menyatakan tertarik membawa Mbappe pada musim lalu. Namun, buntu di detik-detik terakhir. Musim ini, mereka belum menyerah. Sedangkan, dua klub Liga Primer Inggris Arsenal dan Chelsea pun ikut latah.

The Gunners - julukan Arsenal, bahkan sedang mempersiapkan penawaran yang berani untuk mendatangkan kapten Timnas Prancis itu. Arsenal bersedia melepas Gabriel Martinelli un­tuk mewujudkan mimpinya.

Meriam London percaya diri keinginannya bisa terwujud, karena mengandalkan fakta bahwa Mbappe telah mengatakan hal-hal positif tentang klub secara terbuka. Dan dikatakan lebih memilih untuk pindah ke Emirates Stadium daripada rival mereka di Premier League.

Sementara, Chelsea juga menunjukkan ketertarikan merekrut Mbappe. Namun, Football Transfers mengklaim bahwa rival London, Arsenal, berharap dapat membujuk PSG untuk menjual­nya, dan mereka bersedia menjual Gabriel Martinelli untuk meng­umpulkan dana yang cukup agar mereka dapat membelinya.

Mbappe saat ini sedang berselisih dengan PSG. Setelah memberi tahu klub bahwa dia berniat pergi pada akhir musim depan, PSG akhirnya ingin me­lepasnya sekarang untuk menda­patkan biaya transfer. Kecuali jika Mbappe menandatangani perpanjangan kontrak.

Real Madrid merupakan tim yang diunggulkan untuk men­datangkan Kylian Mbappe. Namun, Los Blancos tidak ingin mengeluarkan biaya transfer dan mungkin akan menunggu hingga kontraknya berakhir pada musim panas mendatang.

Persaingan juga datang dari klub Arab Saudi, Al-Hilal, yang bersedia membayar 173 juta poundsterling (Rp 3,3 triliun) untuk merekrut Mbappe musim panas ini.

Klub raksasa Arab Saudi itu juga akan memberi pemain beru­sia 24 tahun tersebut 346 juta poundsterling (Rp 6,6 triliun) selama satu musim.

Dengan demikian, peluang Arsenal mendapatkan Mbappe terlihat kecil, mengingat be­sarnya biaya yang harus dike­luarkan untuk mendatangkan sang pemain bintang asal Prancis tersebut. Paket gajinya juga berada di luar jangkauan runner-up Liga Primer musim lalu itu.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan, Arsenal masih akan merekrut lebih banyak pemain musim panas ini. Sebab, mereka ingin memperkuat skuadnya untuk meraih gelar juara.

The Gunners telah mengu­mumkan tiga rekrutan di musim panas, termasuk kesepakatan yang memecahkan rekor trans­fer rekor klub senilai 105 juta poundsterling untuk Declan Rice dari West Ham United, serta perekrutan Kai Havertz dari Chelsea dan Jurrien Timber dari Ajax.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo