TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasarkan 100 Produk UMKM Warga Di MOUSS

Melihat Marketplace Milik Kecamatan Setu

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 26 Juli 2023 | 07:10 WIB
Camat Setu Erwin Gemala Putra.
Camat Setu Erwin Gemala Putra.

SETU - Kecamatan Setu punya cara tersendiri dalam memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diproduksi oleh warganya. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan digitalisasi. Dengan sistem berbasis digitalisasi yang dinamakan MOUS (Mall Online UMKM Setu), maka siapa pun bisa langsung berbelanja produk UMKM dari warga Kecamatan Setu.

 Camat Setu, Erwin Gemala Putra mengatakan, aplikasi MOUS ini adalah aplikasi UMKM berbasis web dengan mengusung seperti marketplace.

 “Jadi aplikasi MOUS ini konsepnya seperti marketplace yang di dalamnya itu terdapat berbagai produk item UMKM yang ada di Kecamatan Setu,” kata Erwin.

 Menurut Erwin, aplikasi ini hampir mirip seperti Shopee dan Tokopedia. Namun, untuk transaksi pembayarannya belum seperti marketplace lainnya.

 “Karena aplikasi ini masih terus dilakukan pengembangan-pengembangan oleh tim IT kami dan sekarang ini sudah lebih dari 100 UMKM yang masuk ke website MOUS,” jelas Erwin.

 Bahkan dalam situs MOUS tersebut, sama seperti marketplace besar pada umumnya. Para pengunjung situs bisa langsung memilih beragam produk yang dijual, dan langusng membelinya.

 “Cara kerjanya yang sekarang ini adalah pembeli itu bisa langsung melihat item-item produk UMKM yang di website MOUS ini dan pembeli bisa memilih produknya dan melakukan pembayaran langsung ke pihak UMKM yang ada di website MOUS,” sambung dia.

 Dirinya menuturkan, website tersebut ini khusus Kecamatan Setu, sehingga bisa diakses dimana pun dan kapan pun, selama ada jaringan internet, web ini bisa diakses.

 “Harapan saya dari sejumlah UMKM yang ada di Kecamatan Setu semuanya bisa masuk. Ya meskipun ini memerlukan proses dan waktu untuk sejumlah UMKM itu bisa masuk ke dalam web MOUS,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo