TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Ponram Tantang Altaf, Pasmod Wajib Waspadai Persitangsel

Oleh: Redaksi
Rabu, 26 Juli 2023 | 17:47 WIB
Pemain Ponser (kostum merah) dikawal pemain Ponram.(Foto: red/tangselpos.id).
Pemain Ponser (kostum merah) dikawal pemain Ponram.(Foto: red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Ponram FC tampil sebagai penantang kesebelasan Altaf di putaran kedua Jurtim Cup XIV 2023. Ponram dari Jurang Mangu Timur sukses meraih tiket lolos ke babak 32 besar itu setelah menyingkirkan Ponser dari Pondok Serut, Kecamatan Serpong Utara.

Ponram dan Ponser mengawali penampilannya di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Rabu (26/7) sore, dengan permainan cepat.

Ponser menurunkan Juan Rahim, Bejo Umbara, Rizky Hanapi, Adi, Idil, Adam, Bimbim, dan Bolang. Kubu Ponram mengandalkan Fablo, Dani, Black, Daud, Eka, dan Vijay.

Ponram berinisiatif menekan di awal babak pertama. Fablo dan Daud memaksa lini belakang Ponser yang dikawal Adi dan Idil kerja keras.

Selepas 7 menit, Ponser tampil dengan bermain terbuka. Bejo Umbara maupun Bimbim mencoba membongkar pertahanan Ponram.

Di menit 15, Bejo Umbara berhasil membobol gawang Ponram. Umpan Bolang dari kiri pertahanan Ponram coba diteruskan Bimbim. Tapi tak maksimal. Si kulit bundar jatuh di kaki Bejo Umbara dan langsung diteruskan dengan sontekan. 

Namun gol Bejo Umbara dianulir. Asisten Wasit 1 mengangkat bendera, tanda Bejo Umbara offside. Menit 20, gawang Ponser yang dikawal Adam kebobolan. Long passing Boti disambut tandukan kepala oleh Fitroh. Bola tak mampu diantisipasi Adam.

Ponser langsung merespon. Sepakan keras Bejo Umbara setelah memanfaatkan umpan Bimbim masih melenceng. Skor 1-0 untuk Ponram hingga turun minum.

Menit 6 babak kedua, gol sundulan Fitroh memanfaatkan sepak pojok Boti dianulir wasit. Karena terjadi pelanggaran di depan gawang Ponser.

Menit 9 lewat tendangan pojok Ponram mampu menggandakan keunggulannya. Bola corner kick disambut Daud dengan sundulan. Si kulit bundar ditepis kiper Aldi yang masuk di babak kedua menggantikan Adam. Bola rebound disambar Eki dan tak mampu dihalau Aldi.

Menit 12, tendangan bebas Adi dari lapangan tengah masih bisa diamankan kiper Ponram, Buffon. Kemudian sepakan keras Bejo Umbara di depan gawang masih melebar.

Menit 22 tendangan jarak jauh Daud berhasil ditepis Aldi. Ponser terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Menit 24, sepakan keras Bejo Umbara kembali mampu diamankan Buffon. Upaya Ponser untuk mengejar defisit dua gol tak berhasil hingga laga usai.

"Kami kalah strategi dengan tidak menggebrak dari awal. Peluang banyak didapat. Tapi kami kurang beruntung," kata Juan Rahim, Kapten Ponser.

Duel super sengit kembali terjadi pada Kamis (27/7) sore. Pasmod dari Bintaro ditantang Persitangsel. Pasmod wajib waspada, karena Persitangsel bakal menurunkan talenta muda.

"Persitangsel akan diperkuat para pemain U-17. Datang dan saksikan kembali pertandingan yang pasti berlangsung seru dan menarik ini," ujar Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo