TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Panen Jagung Pulut di Pakujaya

Laporan: Irma Permata Sari
Rabu, 26 Juli 2023 | 18:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengikuti panen jagung pulut di Kelompok Wanita Tani (KWT) Good Farm, Pakujaya, Serpong Utara pada Rabu, (26/7/2023).

KWT Good Farm, salah satu kelompok tani dari Gardenia Loka, Kelurahan Pakujaya merupakan binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang.

“Saya sudah dua kali kesini. Hari ini panen jagung pulut bareng ibu-ibu KWT Good Farm,” katanya.

Benyamin terlihat antusias melihat kinerja KWT Good Farm yang berhasil menanam sayuran di tengah keterbatasan lahan di Kota Tangsel.

“Saya bangga, bergembira dan kagum, apresiasi yang dicatatkan oleh KWT Good Farm pada kesempatan hari ini,” paparnya.

Dijelaskannya, lahan yang ditanami KWT Good Farm merupakan lahan milik perusahaan swasta. Untuk itu, orang nomor satu di Kota Tangsel itu akan segera memastikan kepemilikan lahan dari KWT Good Farm agar bisa mendapatkan alokasi dari APBD Kota Tangsel.

“Sepanjang proses itu, pakai saja dulu untuk pertanian ini kepentingan masyarakat. Atau kita mintakan kepada pengembang untuk jadi PSU kita dan kita bisa serahkan kepada ibu-ibu KWT, disitu baru kita bisa bangun sarana prasarananya,” jelasnya.

Benyamin mengacungi jempol untuk PT IKPP Tangerang yang telah berhasil membantu dan membina KWT Good Farm.

Sementara itu, Head of Corporate Social Responsibility (CSR) PT IKPP Tangerang Lily Yulianingsih mengungkapkan, KWT Good Farm merupakan salah satu dari 12 kebun binaannya.

“Kita mendampingi mereka untuk bagaimana mereka bisa bercocok tanam dengan baik dan benar dengan dibantu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,” ucapnya.

Menurutnya, hasil dari panen KWT binaannya akan diserap dengan menjualnya di Market Day, yang diselenggarakan setiap Jumat untuk sayuran, dan Rabu untuk olahannya.

“Ke Depan namanya CSR harus berkesinambungan, tidak hanya satu kali tetapi kita continue untuk pendampingan nya bagaimana mereka bisa lebih maju lagi,” tandas Lily

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo