TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Didukung PKS Maju Pilkada Solo

Gibran: Ora Mungkin

Oleh: Farhan
Jumat, 28 Juli 2023 | 11:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menilai, pernyataan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan mendukungnya maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo 2024, mustahil.

Pasalnya, di Pilkada 2020 lalu, partai yang diketuai Ahmad Syaikhu itu abstain, alias tidak memberikan rekomendasi padapasangan calon (paslon) manapun.

“Halah. Ra melu dukung wae di Pilkada 2020, kok akon-akon (tiba-tiba suruh saya maju dua periode). Ora mungkin (tidak mungkin),” ujarnya, di Solo, Jawa Tengah (Jateng), kemarin.

Diketahui, politisi PKS, Sugeng Riyanto, mendorong Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali maju di Pilkada 2024, Rabu (25/7) lalu. Ia ber­harap, Gibran bisa lebih matang berpolitik dan legasinya di Kota Solo lebih terlihat nyata.

Melanjutkan keterangannya, Gibran menyebut Sugeng hanya bercanda kepada awak media soal dukungan PKS. Sebab, ia merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo dari Fraksi PKS. “Gojek (bercanda) itu Pak Sugeng. Ora usah ditanggepin serius,” imbuhnya.

Namun begitu, politisi PDI Perjuangan (PDIP) ini mengaku tetap menghormati Sugeng. Sebab, Sugeng kerap memberi masukan dan kritik terhadap pembangunan di Kota Solo.

“Selain memberikan kritik, beliau juga memberikan solusi. Itu yang saya suka dari Pak Sugeng,” cetus Gibran.

Secara terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, fokus partainya saat ini adalah memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Karenanya, pihaknya belum bisa berbicara banyak soal Pilkada 2024.

“Kami memiliki tugas di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Pertama, meningkatkanperolehan kursi di DPRDKota Solo men­jadi 35 kursi. Kemudian, meme­nangkan bakal Calon Presiden (Capres), Ganjar Pranowo, seba­gai Presiden,” ujar Rudy, sapaan FX Hadi Rudyatmo.

Lebih lanjut, ia mengatakan, salah satu bukti kesungguhan menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang, dirinya sudah melan­tik pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Solo. Ia berharap, organisasi saya yang diketuai Kevin Fabiano itu bisa merangkul kalangan milenial untuk mendukung PDIP.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo