TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Paru-paru Pemuda Ini Pecah Usai Bernyanyi dan Berteriak

Oleh: Mg.1
Jumat, 28 Juli 2023 | 11:42 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

CINA - Paru-paru seorang pemuda berusia 19 tahun asal Shenzhen, tiba-tiba pecah usai terlalu semangat bernyanyi dan berteriak saat menonton konser idolanya. 

Saat konser, pemuda itu tiba-tiba merasakan sakit yang menusuk di bagian dadanya. Ia pun kesulitan untuk bernapas hingga akhirnya tak sadarkan diri. 

Pemuda tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit di kawasan Shenzhen. Saat diperiksa, dokter mengatakan bahwa ia menderita pneumothorax. 

Pneumothorax dalah kumpulan udara tidak normal di antara ruang pleura antara paru-paru dan dinding dada. Ini bisa terjadi karena cidera dada akibat benda tumpul atau benda tajam yang menembus dada.

Alveolar pada salah satu paru-paru pemuda tersebut pecah lantaran berteriak secara berlebihan. Ruptur alveolar atau karena tekanan tiba-tiba dan berat di paru inilah yang akhirnya diduga menjadi penyebab pada kasus tersebut. 

Untungnya, pemuda itu berhasil diselamatkan dan sedang menjalani masa pemulihan. Tim medis telah mengeluarkan kelebihan udara dan mengurangi tekanan pada paru-parunya yang kolaps.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo