TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cara Aurel Hermansyah Perkenalkan Hal Baru Pada Sang Anak

Oleh: Mg.1
Jumat, 28 Juli 2023 | 15:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Aurel Hermansyah, menyadari perannya sebagai seorang ibu untuk putrinya Ameena. Terkait dengan momen pertama Ameena untuk semua hal, Aurel mengaku tak ingin melewatkannya.

"Mempersiapkan anak untuk menjalankan sebuah proses yang baru diperlukan support yang terbaik juga dari orang tua, aku suka diskusi bareng Atta untuk memilih mana yang baik untuk Ameena," kata Aurel beberapa waktu lalu.

Aurel bersama dengan sang suaminya, Atta Halilintar, mengaku selalu mempersiapkan kebutuhan buah hatinya itu ketika pertama kali memulai suatu hal yang baru.

Salah satunya, adalah ketika Ameena mengikuti kelas anak-anak. Aurel dan Atta pun mencarikan tempat yang nyaman untuknya.

"Hal ini akan membangun kebiasaan baik ke depannya, sehingga anak jadi terus semangat dan rajin melakukannya, apalagi di momen pertama kali dia mengenal sekolah," jelasnya.

Menurut Aurel, Ameena di umurnya yang masih kecil itu sudah harus bisa melihat dan mengetahui keinginannya secara terencana. Hal ini dilakukan agar segala kebutuhannya dapat dioptimalkan dengan benar dan baik.

Terkait hal tersebut, dokter spesialis anak RS Pondok Indah Puri Indah, Cynthia Rindang, menjelaskan cara mengenalkan hal baru terhadap anak, khususnya untuk mereka yang akan memasuki lembaga pendidikan di usia dini. 

"Bermain pura-pura atau pretend play tentang berbagai hal menarik yang akan dilakukan di sekolah nantinya. Sebaiknya, orang tua juga menyempatkan diri untuk membawa anak ke sekolah yang menjadi pilihan keluarga, agar anak lebih mempunyai gambaran tentang situasi sekolah," kata Chyntia.

Persiapan yang dilakukan juga tergantung dengan usia anak tersebut, mulai dari memakai sepatu, membawa tas, dan hal lainnya yang bisa membantu anak untuk lebih mandiri di sekolah.

Orang tua juga harus tetap mempertahankan komunikasi dua arah, agar si kecil dapat bisa mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan di sekolah. 

"Pentingnya orangtua membuat bekal sekolah dengan rasa yang lezat dan bernutrisi, namun jangan lupa untuk libatkan anak untuk memilih bekal yang akan dibawanya," jelasnya.

Jika di rumah, orang tua bisa melatih perkembangan bahasa, motorik, dan sensori sang buah hati sebelum memasuki tahun ajaran baru.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo