TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Terjunkan 3.095 Personel Gabungan, Amankan Laga Persija Vs Persebaya

Oleh: Mg.1
Minggu, 30 Juli 2023 | 07:00 WIB
Skuad Persija Jakarta. Foto : Ist
Skuad Persija Jakarta. Foto : Ist

JAKARTA - Polda Metro Jaya siap menerjunkan 3.095 personel gabungan, untuk mengamankan duel Liga 1 musim 2023/2024 antara Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (30/7) pukul 7 malam. 

"Kami menerjunkan 3.095 personel, yang terdiri dari 2.685 Polri, 244 TNI, dan 166 unsur pemda di luar stewards (penjaga keamanan) di dalam stadion, yang berjumlah 636 orang, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Sabtu (29/7).

Tak hanya menyiapkan pola pengamanan, Trunoyudo juga menjelaskan tentang pola preventif atau pencegahan. Mengacu pada dinamika di lapangan.

Personel Polda Metro Jaya ditempatkan di beberapa titik kedatangan suporter, yang bukan merupakan suporter tuan rumah," jelas Trunoyudo.

Dia pun mengimbau suporter tim tamu, agar tidak menonton langsung ke stadion, demi keamanan dan ketertiban.

"Kami mengimbau untuk kembali ke daerah masing-masing saja. Nonton bareng koordinator masing-masing di daerahnya," tutur Trunoyudo.

Dalam pertandingan melawan Persebaya nanti, Persija harus mengerahkan kemampuan terbaiknya. Sebab, dalam lima pertandingan terakhir, rapor mereka tergolong pas-pasan.

Macan Kemayoran hanya membukukan satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan dua kali kekalahan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo