TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Belasan Pasangan Bukan Suami-Istri Diamankan di Kosan Bogor

Oleh: Mg.1
Minggu, 30 Juli 2023 | 13:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Sebanyak 18 pasangan bukan suami-istri dan dua waria, berhasil diamankan saat berduaan di dalam kamar. Mereka berhasil diamankan usai terjaring operasi yustisi di kos-kosan yang dicurigai sebagai lokasi prostitusi. 

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso, menjelaskan bahwa razia tersebut merupakan hasil kerja sama antara Polresta Bogor, TNI, dan juga Satpol PP Kota Bogor. 

"Giat patroli gabungan operasi yustisi kos-kosan daerah Kota Bogor bersama Satpol PP Kota Bogor dan Denpom TNI. Total ada 18 pasangan bukan suami-istri diamankan dari kegiatan tadi malam," kata Kombes Bismo Teguh Prakoso, Minggu (30/7/2023).

Sebanyak 18 pasangan bukan suami-istei tersebut berhasil diamankan dari dua titik kos-kosan yang berada di Kecamatan Bogor Tengah dan Bogor Barat. 

"Dari 36 kamar yang ditempati di Wisma Bahagia Kecamatan Bogor Tengah ditemukan 10 pasangan bukan suami istri. Dari 53 kamar yang ditempati di Wisma Asri, ditemukan 8 pasangan bukan suami istri dan 2 waria," jelasnya.

Kemudian, belasan pasangan tersebut diserahkan ke pihak Satpol PP Kota Bogor untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. 

"Terkait temuan pasangan bukan suami-istri diserahkan pembinaannya kepada Satpol PP Kota Bogor," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Padhila, menjelaskan bahwa operasi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan pidana dan juga peredaran narkoba. 

"Tindakan yang dilakukan petugas diantaranya, melakukan penggeledahan tiap-tiap kamar, mengimbau agar tidak menggunakan narkotika, psikotropika dan tidak melakukan praktik prostitusi," kata Kompol Rizka Padhila. 

Terkait dengan indikasi tindak pidana narkotika, pihaknya belum menemukan hal tersebut. 

"Sementara belum ada kami amankan barang atau temuan yg ada indikasi tindak pidana dan narkotik/psikotropika. Tidak ada temuan seperti kondom/prasarana prostitusi. Untuk pasangan belum menikah dari data KTP sudah pada dewasa," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo