TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lewat Turnamen Badminton, PDIP Serap Aspirasi Masyarakat

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 01 Agustus 2023 | 07:00 WIB
Turnamen Badminton WIM Cup 2023 digelar di lapangan Badminton RW 23 Perumahan Vila Dago, Pamulang.(dra)
Turnamen Badminton WIM Cup 2023 digelar di lapangan Badminton RW 23 Perumahan Vila Dago, Pamulang.(dra)

PAMULANG-Sebanyak 32 RW di Kecamatan Pamulang ikut memeriahkan turnamen Badminton WIM Cup 2023. Prosesi pembukaan WIM Cup itu sendiri berlangsung di lapangan Badminton RW 23 Perumahan Vila Dago, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Minggu (30/7) malam.

 Turnamen yang diprakarsai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito, Iwan Rahayu, dan Anggota Komisi Xl DPR RI Marinus Gea ini, rencananya akan bergulir selama sebulan dan digelar di sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Pamulang.

 Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, turnamen Badminton WIM Cup 2023 merupakan ajang silaturahmi membangun soliditas dan guyub warga yang tergabung dalam Forum RW Seperjuangan di Pamulang.

 “Karena Forum RW Seperjuangan yang tergabung ini, nyaris semua aspirasinya dapat terkawal oleh fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Tangsel, dalam hal ini pak Iwan Rahayu sebagai pimpinan DPRD dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

 Menurutnya, esensi dari politik sebenarnya bukan hanya event demokrasi pelaksanaan Pemilu saja. Akan tetapi yang harus dikejar adalah nilai-nilai setelah amanah itu diberikan kepada teman-teman setelah duduk sebagai anggota dewan.

 “Lalu nilainya bagaimana, nilainya adalah ketika teman-teman lolos menjadi legislator, tentunya mereka harus kembali untuk membangun lingkungan konstituennya,” terang aktifis 98 jebolan UIN Syarif Haidayatullah Jakarta tersebut.

 Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu menjelaskan, turnamen Badminton WIM Cup 2023 diikuti bukan hanya komunitas para pejuang partai saja. Akan tetapi, masyarakat umum di Pamulang juga ikut terlibat meramaikan turnamen yang sempat vakum akibat pandemi Covid beberapa waktu lalu.

 “Ini komitmen kami dari fraksi PDI Perjuangan DPRD Tangsel dalam menjaga dan menjalin komunikasi dengan konstituen. Banyak usulan dari lingkungan baik soal infrastruktur, kesehatan dan aspek lainnya yang memang harus di jembatani oleh kita,” terang Iwan Rahayu.

 Hal itu, kata Iwan, merupakan hal yang sangat positif dan penting disampaikan oleh masyarakat kepada legislator. Karena, diakui Iwan, legislator yang duduk di parlemen merupakan kepanjangan tangan untuk menyampaikan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

 “Ini memang menjadi hal yang sangat positif bagi kami, bahwa kesadaran politik masyarakat memang harus benar-benar memahami, bahwa fungsi legislator itu salah satunya menjadi penyambung aspirasi masyarakat. Makanya WIM Cup ini, sebagai upaya kami dalam menjaga aspirasi masyarakat,” ujarnya.

 Anggota Komisi Xl DPR RI, Marinus Gea menegaskan,  turnamen Badminton WIM Cup 2023 menjadi wadah bagi peserta untuk membangun nilai-nilai persaudaraan dan persatuan dalam membangun lingkungan masyarakat yang tak hanya di komunitas RW Seperjuangan, akan tetapi juga bagi lingkungan masyarakat umum lainnya.

 “Olahraga berupa turnamen Badminton ini, adalah salah satu media untuk membangun persaudaraan. Jadi tidak hanya RW Seperjuangan saja sebagai peserta, tentunya kita terbuka untuk seluruh masyarakat di sini,” pungkasnya.(dra)

Komentar:
Kecamatan Pamulang
ePaper Edisi 24 Juni 2024
Berita Populer
04
Jemaah Haji Asal Tangsel Aman Dari Heatstroke

TangselCity | 1 hari yang lalu

05
Dipicu Pelaksanaan Haji, Cak Imin & Yaqut Kembali Memanas

Ibadah Haji 2024 | 1 hari yang lalu

08
09
10
Jokowi Effect Di Pilkada

Nasional | 2 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo