TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

LPTQ Beri Apresiasi Kafilah, Pemerintah, Dan Masyarakat

Tangsel Runner Up MTQ Banten 2023

Oleh: Ari Suhendra
Selasa, 01 Agustus 2023 | 07:05 WIB
Kota Tangsel finish di posisi dua pada MTQ Banten 2023.(ars)
Kota Tangsel finish di posisi dua pada MTQ Banten 2023.(ars)

SERPONG-Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel, Muhammad Sobron Zayyan memberi apresiasi dan rasa terima kasih atas kerja keras kafilah Tangsel. Diketahui Kota Tangsel finish di posisi kedua pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Banten 2023 yang dilangsungkan di Kabupaten Tangerang.

 “Terima kasih kepada kafilah Tangsel, baik pembina, official, maupun peserta yang telah bekerja maksimal. Tahun ini kita belum berhasil merebut juara umum. Tapi Insya Allah hikmahnya adalah pagelaran MTQ Provinsi Banten menjadi lebih berwarna,” tukas kiyai bersuara parau itu.

 Dirinya berharap para juara di Tingkat Provinsi Banten benar-benar peserta yang mumpuni untuk mewakili Banten di ajang MTQ Nasional, sehingga Banten bisa meraih juara umum.

 “Atas nama LPTQ Tangsel, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan, Sekda selaku Ketua Umum LPTQ Tangsel, Bambang Noertjahjo, Asda 1, Dadang Raharja, Kementerian Agama Kota Tangsel, beserta stakeholder di bawahnya yang telah membantu dan mensupport Kafilah Tangsel,” imbuhnya.

 Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para Camat, Lurah, dan masyarakat Tangsel, yang telah berkontribusi dan memberi semangat kepada kafilah Tangsel.

  Pada MTQ 2023 ini, Kabupaten Tangerang selaku tuan rumah menjadi juara umum dengan 275 poin. Disusul Kota Tangsel sebagai runner-up dengan 240 poin, dan Kabupaten Pandeglang di posisi ketiga dengan poin 208.

 Di posisi keempat Kota Tangerang meraih 165 poin. Posisi kelima Kabupaten Serang dengan 141 poin. Posisi keenam Kabupaten Lebak mendapatkan 71 poin. Posisi ketujuh Kota Cilegon dengan 81 poin. Dan terakhir Kota Serang dengan 70 poin.

 Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar menutup helatan akbar MTQ XX Tingkat Provinsi Banten 2023. Berlangsung di arena utama, Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

 Al Muktabar memberi selamat kepada tuan rumah Kabupaten Tangerang sekaligus sebagai juara umum. Selain itu ucapan terima kasih ia sampaikan kepada seluruh kafilah yang telah andil memberikan kontribusi pada helatan besar ini.

 “Alhamdulillah, penyelenggaraan MTQ XX Banten tahun 2023 berjalan lancar dan sukses,” ucapnya dengan semangat.(ars)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo