TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mayat Bayi Ditemukan Warga Di Tumpukan Sampah Di TPS Karawaci

Oleh: Farhan
Rabu, 09 Agustus 2023 | 17:19 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

KARAWACI —Jasad seorang bayi laki-laki ditemukan sudah tidak bernyawa di sebuah tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Benua Hijau, Perumahan Benua Indah, Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (09/08/2023). Mayat bayi bernasib malang itu ditemukan oleh petugas pengangkut sampah.

“Iya tadi sekitar jam enam pagi ada petugas kenek sampah yang menemukan jasad bayi sudah meninggal di tumpukan sampah,”ungkap Supardi selaku Koordinator TPS. Supardi menuturkan, awalnya salah satu kenek sampah hendak mengangkut tumpukan sampah di TPS ke sebuah truk sampah untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Kemudian kenek itu sontak menemukan sosok bayi laki-laki dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

“Kenek itu lalu bilang ke petugas lainnya, termasuk saya dan ketika saya liat kulit bayinya itu sudah membiru dan sepertinya itu bayi baru saja dibuang,”ujarnya. Menurutnya, tumpukan sampah itu sebelumnya diangkut dari RW 08 Perumahan Benua Indah pada Selasa, (08/08/2023) lalu.

Namun pada saat kenek itu mengangkut sampah dari RW tersebut, dirinya tidak melihat ada bayi di tumpukan sampah. Ia baru sadar keesokan harinya saat tumpukan sampah itu ingin dibuang ke TPA.  “Kata keneknya sih, tumpukan sampah itu dari RW 8, namun belum tentu warga di RW itu yang buang, karena bisa jadi warga luar yang buang sampah di wilayah RW tesebut,”ucapnya.

Setelah penemuan mayat bayi itu, dirinya lalu melapor ke Binamas dan Babinsa setempat dan kata dia, pihak Polsek Karawaci juga sudah datang ke TPS untuk meminta keterangan. “Jasad bayinya juga sudah dibawa pihak Polsek Karawaci untuk dibawa ke rumah sakit,”tukasnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo