TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tendangan Merdeka Fun Football

Dirut BRI Jadi Top Scorer, Tommy Kurniawan Jadi The Best Player

Laporan: AY
Sabtu, 12 Agustus 2023 | 18:26 WIB
Foto : RM
Foto : RM

JAKARTA - Rakyat Merdeka sukses menggelar kegiatan turnamen sepak bola mini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Rakyat Merdeka Ke-24, sekaligus HUT Republik Indonesia Ke-78 di BRIliaN Stadium, Jalan Fatmawati, Jakarta, Sabtu (12/8). 

Acara yang bertemakan "Tendangan Merdeka Fun Football" ini dihadiri Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang juga Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang juga Direktur Utama BRI Sunarso.

Hadir juga perwakilan dan jajaran direksi BNI, BTN, Mandiri, serta BSI. Selain itu, hadir juga Anggota DPR Herman Khaeron, Deddy Sitorus, Muhammad Husein Fadlulloh dan Tommy Kurniawan. 

Acara yang dimulai sekitar pukul 7.45. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian disusul sambutan dari Direktur Utama Rakyat Merdeka, Kiki Iswara Darmayana.

Dalam sambutannya, Kiki mengatakan, sepak bola identik dengan kebersamaan, kegembiraan, dan sportivitas. Rakyat Merdeka sudah beberapa kali menggelar event olahraga sepak bola. Misalnya dengan tim Kedutaan Besar dan antar-partai politik.

"Pada Tendangan Merdeka Fun Football, setiap tim, pemainnya adalah gabungan dari seluruh komponen agar tercipta kekompakan dan kebersamaan. Pemain juga bisa bermain dengan leluasa. Menendang dengan bebas merdeka. Benar-benar fun football," tutur Kiki. 

Diketahui, kegiatan ini diikuti oleh empat tim, yakni Tim Macan, Harimau, Singa, dan Jaguar. Dari keempat tim tersebut beranggotakan perwakilan Rakyat Merdeka, PSSI, Kemenpora, Komisi VI DPR, Himbara, serta beberapa pemain profesional seperti Peri Sandria, Ruly Nere, Rachmat Affandi, dan Agus Susanto. 

Menutup sambutannya, Kiki mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Khususnya kepada PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komisi VI DPR, dan Himbara. Menurut Kiki, dukungan ini menambah semangat Rakyat Merdeka untuk ikut menggelorakan hidup sehat dengan cara berolahraga. 

"Kami juga terima kasih kepada sejumlah sponsor, mitra-mitra setia Rakyat Merdeka. Terima kasih tak terhingga untuk support dan dukungannya. Mari nikmati keseruan ini. Tendang lah bola dengan bebas merdeka. Lepaskan stres agar kita sehat dan bahagia," tutup Kiki. 

Sementara, Erick dalam sambutannya mengatakan, olahraga bisa jadi alat persatuan dan nasionalisme. “Ini yang harus dijaga,” katanya.

Menurut dia, 73 persen masyarakat Indonesia suka sepakbola. Dia pun meminta dukungan masyarakat untuk mensukseskan Piala Dunia U-17.

Sedangkan, Dito mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Rakyat Merdeka yang menggelar turnamen ini. Dia juga memberikan semangat kepada para peserta turnamen. “Salam olahraga,” ujarnya.

Acara kemudian dimulai dengan kick off dan penandatangan bola dan jersey oleh Erick dan Dito. Setelah itu, pertandingan dimulai. Acara berlangsung meriah dengan komentator Rico Ceper.

Tim Singa yang dipimpin Sunarso berhasil menjadi pemenang Tendangan Merdeka Fun Football. Kegembiraan Sunarso semakin lengkap ketika dirinya berhasil mengangkat tropi pencipta gol terbanyak dengan lima gol. 

Selain itu, ada anggota Komisi VI DPR Tommy Kurniawan yang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Kemudian assist dan kiper terbaik disabet oleh perwakilan Kemenpora. 

Event yang rencananya digelar tahunan ini didukung Kemenpora, PSSI, Komisi VI DPR, Himbara, BRI, PLN, BSI, Pupuk Kaltim, PNM, Gulaku & JJ Royal Coffee. BNI, BTN, Artha Graha Peduli & Artha Graha Net- work, Samsung, Smartfren, Danone Indonesia, McDonalds, serta Frisian Flag juga memberikan dukungan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo