TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Lapiko Menangi Perang Talenta Muda, Tim Kedua Pondok Jati Siap Jegal AML Ciseeng

Oleh: Redaksi
Sabtu, 12 Agustus 2023 | 19:18 WIB
Perang pemain Muda terjadi di Jurtim Cup XIV 2023, Sabtu (12/8).(Foto: Red/tangselpos.id).
Perang pemain Muda terjadi di Jurtim Cup XIV 2023, Sabtu (12/8).(Foto: Red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Perang pemain muda di Jurtim Cup XIV 2023 pada Sabtu (12/8) sore dimenangkan Lapiko FC dari Pamulang. Mereka melaju ke putaran kedua menantang Mahbub FC.

Ya, laga di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren itu menjadi panggung para pemain muda. Lapiko dimotori Tole, Akbar, Fathan, Umar, dan Ojan. Sang lawan yakni, Satya Muda dari Pondok Ranji juga dihuni para pemain muda seperti Gomes, Choir, Habib, Gathan, Ai, Zola, dan Aris.

Lapiko mendapat peluang emas perdana lewat tendangan voli Fathan di menit 5. Tapi si kulit bundar melenceng di sisi kanan gawang Satya Muda. Kubu Satya Muda selebihnya tampil mendominasi. Peluang emas didapat di menit 17. Sundulan Gathan masih bisa diamankan kiper Lapiko, Akbar.

Satya Muda tampil impresif lewat Choir maupun Gomes. Sejumlah tendangan spekulasi dilepaskan Gomes, Angga, maupun Ai. Sebuah counter attack di menit 26 yang dilancarkan Lapiko FC berbuah manis. Sundulan Ojan tak mampu dihalau kiper Satya Muda, Aris. Keunggulan Lapiko 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Satya Muda tampil kian menggedor. Serangan yang dilakukan lebih variatif. Sebuah kerja sama antar tiga pemain, akhirnya membuat Satya Muda berhasil menyamakan kedudukan di menit 10.

Umpan Angga diteruskan Gomes dengan sundulan ke arah Ai yang lepas dari kawalan para bek Lapiko. Ai melepaskan tendangan keras dan tak mampu diantisipasi kiper Akbar. Papan skor berubah 1-1.

Dua menit kemudian, Ai yang memanfaatkan umpan Gomes nyaris mencetak gol kembali. Tapi tendangan keras Ai ditepis kiper Akbar. Satya Muda kian tampil mendominasi. Lagi, serangan balik yang dilakukan Lapiko kembali berbuah gol.

Di menit 17, Fathan berhasil melewati satu bek Satya Muda. Fathan menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kanan. Untuk kali kedua bola bersarang di dalam gawang Satya Muda.

Kedudukan 2-1 untuk Lapiko hingga wasit Boteng meniup peluit terakhir tanda pertandingan usai. Lapiko berhak melaju ke babak 32 besar dan bertemu Mahbub FC dari Cipadu, Kecamatan Larangan.

Laga tak kalah sengitnya berpotensi terjadi pada Minggu (13/8) sore. AML dari Ciseeng Bogor akan menghadapi SCR Persipoja A dari Pondok Jati, Jurang Mangu Barat.

"Ini menjadi laga yang sangat menarik untuk disaksikan. Kedua tim bakal menurunkan para raja tarkam. Datang dan saksikan kembali," ucap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo