TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pesta Balai RW 12 Cipayung Ciputat, Wujudkan Semangat Kemerdekaan RI ke-78

Laporan: Redaksi
Minggu, 13 Agustus 2023 | 06:00 WIB
Pesta Balai Rw 12 bersama Yayasan Matahati Adiksi Indonesia, (tangselpos.id/lim)
Pesta Balai Rw 12 bersama Yayasan Matahati Adiksi Indonesia, (tangselpos.id/lim)

CIPUTAT, Semangat menyambut Kemerdekaan RI ke-78 mulai terasa di berbagai penjuru Tanah Air, tak terkecuali di Pondok Payung Mas RW 12, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Semangat ini menunjukkan niat dan tekad yang kuat untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai rangkaian kegitan yang baik dan meriah.

Dengan semangat kemerdekaan kepengurusan PKK RW12 menggelar Pesta Balai bersama Yayasan Matahati Adiksi Indonesia, di Balai Warga RW12, Jalan Garuda, Pondok Payung Mas, Ciputat, Tangsel, pada Sabtu (12/08/2023).

“Rangkaian kegiatan kali ini diantaranya, Cek Kesehatan Gratis, Bazar UMKM, Lomba Karaoke, Talkshow Gerakan Cegah Stunting, Senam Sehat, Serta Panen Pakcoy KWT Garuda,” kata Sri Agustin Ketua Panitia saat ditemui dilokasi acara.

Menurut Sri Agustin, kegiatan kali ini sedikit berbeda. Kegiatan hari ini di support oleh klien dari Matahati Adiksi serta panen pakcoy KWT Garuda bersama Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

 “Alhamdulillah berkat kolaborasi dengan klien Matahati, Balai Warga Rw12 menjadi layak dan bersih untuk digunakan dalam event-event berikutnya. Dan semoga klien Matahati bisa kembali pulih dan kembali dengan keluarganya,” tandasnya.

Sementara itu, Imam mahendra selaku pendiri Yayasan Matahati menyampaikan, kegiatan kolaborasi ini merupakan tujuan dari yayasan kepada klien yang sudah selesai rehabilitasi narkoba di Matahati. Setelah selesai rehabilitasi, para klien di berikan tugas atau kegiatan positif salah satunya Pesta Balai Rw 12, membersikan Balai Warga, membantu panitia selama kegiatan dan setela kegiatan.

“Sebelum pulang kembali kekeluarganya, kita ajak mereka menjalankan tugas positif kepada masyarakat. Agar mereka bisa bersosialisasi dengan masyarakat diwilayah sekitar, selain itu juga ada pelatihan-pelatihan yang kami berikan untuk bekal mereka kembali keruma,” ujarnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo