TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Orang Tua Bayi Tertukar di Bogor Sudah Bersedia Tes DNA

Oleh: Mg.1
Senin, 14 Agustus 2023 | 13:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Siti Mauliah (37), seorang ibu di Bogor, curiga bayinya telah tertukar dengan Ibu B selama kurang lebih satu tahun. Saat ini, Ibu B dikatakan sudah bersedia untuk melakukan tes DNA .

"Hasilnya insyaallah hari ini kita coba, karena beliau minta, sudah mau menerima untuk melaksanakan tes DNA," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Senin (14/8/2023).

Pihak kepolisian pun telah menjalin komunikasi dengan Ibu B pada Minggu (13/8) kemarin. Hasilnya, Ibu B bersedia untuk dites DNA. 

"Biaya berapa nanti Polres Bogor yang akan memfasilitasi sehingga biar cepat data pembanding ada sehingga kita bisa menyelesaikan kasus ini secara baik," jelasnya.

Sementara itu, polisi juga akan memeriksa pihak Rumah Sakit Sentosa Bogor terkait permasalahan bayi tertukar tersebut.

"Jadi hari ini, Senin 14 Agustus, saya akan membuat surat undangan klarifikasi kepada pihak rumah sakit, dalam hal ini direktur utama rumah sakit yang menangani proses persalinan Ibu S, yang di mana kemarin datang memohon bantuan ke kita untuk bisa menyelesaikan masalah yang menimpa dia bersama keluarganya," ucap Rio.

Polisi juga melakukan pengecekan secara langsung ke rumah sakit untuk mendalami masalah tersebut, termasuk juga mencari tahu kronologi awal penyebab bayi tertukar. 

"Langkah selanjutnya saya sekaligus undang klarifikasi, juga tim hari ini akan turun ke rumah sakit tersebut untuk menyelidiki tentang bagaimana proses yang terjadi pada saat itu, dan mencari bukti konkret data pembanding, " ucapnya.

"Yang semoga bisa ketahuan bayi yang tertukar itu ada dimana dan yang sekarang bersama Bu S ini adalah milik siapa. Ini adalah sifatnya sosial, kami ingin mengedepankan hati nurani seorang ibu," harapnya.

Sebelumnya, Ibu B dikabarkan belum bersedia untuk melakukan tes DNA. Kedua belah pihak juga telah dipertemukan oleh rumah sakit terkait permasalahan yang ada. 

"Alasan belum bersedia itu terkait mental yang belum siap, dan tidak siap," kata legal RS Sentosa Bogor, Gregg Djako, Sabtu (12/8/2023).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo