TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kualitas Udara Jakarta Pagi Ini Masih Tidak Sehat, Depok Sangat Tidak Sehat

Laporan: AY
Kamis, 24 Agustus 2023 | 08:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Kebijakan Pemprov DKI Jakarta menerapkan Work From Home (WFH) 50 persen, belum berdampak signifikan pada perbaikan kualitas udara. 

Faktanya, berdasarkan data terbaru situs pemantau kualitas udara IQAir, yang diperbaharui pukul 6 pagi WIB, Jakarta menduduki urutan kedua kota dengan polusi udara tertinggi di dunia.

Skor US AQI Jakarta pagi ini di angka 162, dengan tanda merah. Itu artinya, kualitas udara di Jakarta dalam kondisi tidak sehat.

Konsentrasi polutan PM2.5 di udara Jakarta hari ini mencapai 76.7 µg/m kubik. Polutan sebanyak itu adalah 15,3 kali lipat dari nilai pedoman kualitas udara tahunan WHO.

Tidak cuma Jakarta, kawasan Jabodetabek pada umumnya juga berkualitas udara jelek pada hari ini. Terutama Depok, Jawa Barat.

IQAir mencatat, skor polusi udara di salah satu daerah penyangga Jakarta ini mencapai 239 dengan diberi tanda ungu yang artinya sangat tidak sehat.

Konsetrasi polutan PM2,5 di Depok mencapai 189 µg/m kubik atau 37,8 kali lipat dari ambang batas aman tahunan yang ditetapkan WHO.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo