TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Festival Kuliner Serpong, Bawa Berbagai Makanan Daerah ke Tangerang

Oleh: Mg.Iklas
Jumat, 25 Agustus 2023 | 10:14 WIB
Foto : Mg/Ihklas
Foto : Mg/Ihklas

SERPONG - Festival Kuliner Serpong (FKS) 2023 resmi digelar di Area Parkir Timur Summareccon Mall Serpong, Tangerang, dari tanggal 16 Agustus hingga 1 Oktober 2023. Festival bertajuk Jelajah Rasa Mudik ini menghadirkan lebih dari 180 tenant makanan dari seluruh Indonesia.

Acara ini dibagi menjadi 2 fase, di mana fase pertama yang menghadirkan jajanan kuliner dengan tema jalur mudik daerah Banten hingga Jawa Barat dimulai sejak 16 Agustus - 20 September 2023.

Sementara, fase kedua dimulai sejak 11 September - 1 Oktober 2023 dengan menghadirkan kuliner dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur. 

Salah satu pengunjung FKS 2023, Nabil, mengatakan bahwa ia sangat menyukai FKS 2023 ini lantaran mengobati rasa rindunya terhadap makanan di kampung halamannya. 

“Tadi itu saya langsung cari makanan dari kampung saya, yaitu sate kelinci Lembang. Harganya oke lah untuk event-event seperti ini. Saya langsung teringat dengan kampung saya,” kata Nabil. 

Selain itu, Nabil juga merasa senang dengan adanya acara ini sebab akhirnya ia berkesempatan untuk mencoba berbagai makanan dari daerah lain. 

“Senang sekali sih, karena saya juga hanya tahu makanan daerah saya aja. Sekarang bisa cobain makanan-makanan daerah lain," lanjutnya. 

Selain tenant-tenant makanan, Festival Kuliner Serpong 2023 ini juga diramaikan dengan berbagai hiburan seperti komidi putar, wahana pasar malam, dan masih banyak lainnya. 

Salah satu penjual di FKS, Yogi, menjelaskan bahwa ajang ini mengundang banyak pengunjung setiap harinya seakan tak pernah sepi. Dagangan es dogernya pun laris diborong pengunjung. 

“Ya bagus sih ramai kalau weekdays sih, Kalau weekend apalagi,” jelas Yogi. 

Ia juga berharap agar FKS ini dapat terus berkembang dan terselenggara kembali di tahun-tahun berikutnya. 

“Harapannya sih berkembang aja, dan bisa ada (FKS) lagi tahun depan," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo