TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lakukan 4 Cara ini Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Oleh: Mg.1
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 11:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SERPONG - Meskipun sudah rajin sikat gigi, masalah bau mulut ternyata tak semudah itu dibasmi. Tak hanya karena bakteri, terdapat banyak faktor penyebab bau mulut yang tak kunjung hilang.

Mengonsumsi jenis obat-obatan tertentu pun dapat menyebabkan bau mulut. Bau mulut juga dapat disebabkan oleh masalah yang lebih serius, seperti penyakit periodontal (infeksi gusi) dan kerusakan gigi yang mana kedua hal tersebut disebabkan oleh bakteri.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut:

1. Meminum Air dengan Cukup

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, dapat membantu mengurangi jumlah bakteri pada mulut. Setelah minum, cobalah berkumur dengan air yang dapat membantu menghilangkan partikel makanan dan bakteri.

2. Memakan Permen

Memakan permen atau permen karet tanpa gula, dapat membantu menghilangkan bau mulut dengan cepat. Sebab, permen dapat merangsang produksi air liur yang dapat mengurangi bau mulut.

3. Menggunakan Sendok untuk Mengerok Lidah

Lidah juga harus tetap dijaga kebersihannya agar terhindar dari masalah bau mulut. Sebab, lidah dapat menjadi tempat berkembangnya bakteri lantaran penumpukan sisa makanan. Untuk mengatasi hal ini, dapat menggunakan pinggiran sendok untuk mengikis bakteri dari lidah.

4. Memakan Apel atau Yogurt

Mengonsumsi beberapa buah-buahan seperti apel, dapat menyingkirkan bau mulut. Apel dapat menenangkan senyawa belerang di mulut, dan membantu menetralkan bau tak sedap. Buah-buahan ini dapat dikonsumsi bersama dengan yogurt yang memiliki khasiat untuk menyingkirkan bau mulut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo