TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Apri/Fadia Lolos ke Final BWF World Championship 2023

Oleh: Mg.1
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 18:46 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

DENMARK - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil memasuki babak final BWF World Championship 2023 usai menumbangkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di Royal Arena, Denmark, Sabtu (16/8/2023). 

Apri/Fadia berhasil menaklukkan wakil Korea Selatan itu lewat dua gim langsung. Mereka menang dengan skor 21-9 dan 22-20.

Pada gim pertama, ganda putri Indonesia itu berhasil mengambil momentum dan langsung memimpin 7-3.

Kim/King memberikan perlawanan dengan ketat, namun Apri/Fadia menutup interval dengan keunggulan 11-5. Indonesia pun semakin jauh dengan memimpin 14-5.

Sempat kecolongan tiga poin beruntun, Apri/Fadia semakin menekan lawan dan unggul 17-8. Gim pertama berhasil diamankan Indonesia dengan skor 21-9 usai pukulan Kong yang mengarah ke lapangannya sendiri. 

Ganda putri Indonesia juga mengawali gim kedua dengan langsung unggul 5-2, dengan tim Korsel yang terlihat membuat kesalahan. Mereka semakin menjauh membuat kedudukan menjadi 8-3.

Kim/Kong mencoba mendekat saat Apri/Fadia menutup interval dengan skor 11-7. Pasangan Korea Selatan itu berhasil menyamakan kedudukan saat 14-14.

Tanpa perlu waktu lama, Apri/Fadia berhasil mengambil keunggulan menjadi 16-14. Kedua tim pun saling menyalip skor. Apri/Fadia berhasil meraih match point di kedudukan 20-19.

Kim/Kong sempat memperpanjang napasnya, namun Apri/Fadia berhasil menutup gim dengan kemenangan 22-20.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo