TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sambut HUT ke-15 Tangsel, Dekranasda Gelar Sayembara Batik Berhadiah Puluhan Juta

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 29 Agustus 2023 | 15:35 WIB
Ketua Dekranasda Kota Tangsel, Rr Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan mengatakan, tahap pendaftaran sayembara telah dimulai sejak Senin (28/8/2023) kemarin. (Ist)
Ketua Dekranasda Kota Tangsel, Rr Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan mengatakan, tahap pendaftaran sayembara telah dimulai sejak Senin (28/8/2023) kemarin. (Ist)

CIPUTAT, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelar sayembara batik dengan total hadian hingga puluhan juta rupiah.

Kali ini, sayembara batik ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kota Tangsel yang jatuh pada November 2023 mendatang.

Ketua Dekranasda Kota Tangsel, Rr Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan mengatakan, tahap pendaftaran sayembara telah dimulai sejak Senin (28/8/2023) kemerin.

"Sampai 8 September 2023. Dengan total hadiah mencapai Rp22,5 juta," ujar Truetami, Selasa (29/8/2023).

Bagi yang berminat untuk mengikuti desain batik yang akan menjadi identitas Kota Tangsel ini, para peserta dapat langsung mengirimkan portofolio berupa hasil karya.

"Maksimal dua tahun ke belakang dengan format JPG atau PDF ke email [email protected] atau website yang telah disediakan," paparnya.

Ia mengungkapkan bagi para desainer atau pengrajin batik yang berminat, dipersilakan untuk mengikuti sayembara ini. Jangan sampai terlewat, sebab setelah masa pendaftaran berakhir, maka akan berlanjut ke tahap selanjutnya.

"Kemudian nanti ada Technical Meeting pada 11 September, kemudian pengumpulan karya pada 25 September, dan selanjutnya tahap kurasi yang akan berlangsung pada 26-27 September 2023," tuturnya.

Setelah itu berakhir, maka panitia akan melakukan pengumuman terhadap peserta yang lolos menjadi finalis.

"Pengumuman lima orang finalis akan dilakukan pada 28 September, kemudian dilanjut dengan tahap presentasi finalis pada 2 Oktober, dan terakhir pengumuman pemenang pada hari yang sama," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo