TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kartu Multi Trip KRL Bisa Dipake Naik LRT

Oleh: Farhan
Selasa, 29 Agustus 2023 | 17:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ada kabar gembira bagi penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Kini, Kartu Multi Trip (KMT) Commuter Line bisa digunakan untuk naik LRT Jabodebek.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, pelanggan KRL Jabodetabek yang akan menggunakan LRT Jabodebek atau sebaliknya sudah bisa menggunakan KMT untuk sistem pembayaran tiketnya.

Sebagai informasi, KMT merupakan uang elektronik dengan sistem saldo yang diterbitkan oleh KAI Commuter untuk memberikan kemudahan bertransaksi pembayaran tiket Commuter Line.

Bukan hanya LRT, KMT juga bisa digunakan untuk MRT dan Bus Trans-Jakarta serta untuk melakukan pembayaran parkir di stasiun-stasiun Commuter Line yang sudah bekerja sama dengan KAI Commuter.

Anne menjelaskan, masyarakat dapat membeli KMT dengan harga Rp 40.000 yang sudah termasuk saldo Rp 10.000 di stasiun Commuter Line dan Stasiun LRT.

Sementara, untuk melakukan isi ulang saldo KMT, masyarakat bisa melakukannya di loket-loket stasiun maupun melalui Aplikasi C-Access yang dapat diunduh di smartphone berbasis android yang sudah di lengkapi dengan fitur NFC.

"Dengan KMT, kini dengan satu kartu sudah cukup untuk menggunakan layanan transportasi umum yang ada di wilayah Jabodetabek," kata Anne dalam keterangan resminya, Selasa (29/8).

Selain Jabodetabek, di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur KMT juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tiket Bus Trans-Yogya, Bus Trans-Jateng dan Bus Trans-Jatim.

Dengan kolaborasi, kata Anne, integrasi pembayaran menggunakan KMT ini adalah bentuk pelayanan KAI Commuter dalam memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan transportasi publik.

Selain itu, KAI Commuter juga telah menyiapkan layanan dan fasilitas integrasi di stasiun-stasiun yang terintegrasi dengan perjalanan LRT Jabodebek seperti di Stasiun Cawang dan Stasiun Sudirman.

Di Stasiun Cawang sudah terintegrasi dengan Stasiun LRT Cikoko dan dari Stasiun Sudirman sudah terintegrasi dengan Stasiun LRT Dukuh Atas.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo