TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komunitas Warung Tegal Kenalkan Ganjar Lewat Senam Aerobik

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 12 September 2023 | 07:20 WIB
Relawan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia dukung Ganjar Pranowo, menggelar kegiatan senam aerobic.(dra)
Relawan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia dukung Ganjar Pranowo, menggelar kegiatan senam aerobic.(dra)

PONDOK AREN-Relawan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia menggelar senam aerobik yang menggembirakan bagi warga di Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Minggu (10/9).

 Sekretaris Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga menjelaskan, bahwa senam aerobik tidak hanya tentang aktivitas fisik semata, melainkan juga tentang mempromosikan gaya hidup sehat, yang terangkai dalam gerakan tubuh yang teratur, senyuman ceria, dan semangat luar biasa.

 "Senam aerobik untuk menjaga kesehatan. Alhamdulillah, kami berbagi kesenangan, keceriaan dengan berolahraga," ujarnya.

 Seno mengemukakan, kegiatan ini juga dapat membangun persaudaraan di antara peserta, memperkuat ikatan sosial di antara warga Tangsel. Serta, senam aerobik ini bisa mengurangi stres, meningkatkan mood, dan memberikan perasaan kebahagiaan.

 "Senam ini untuk menjaga kesehatan tubuh dan menambah nilai silaturahmi, serta saling bertukar pikir, saling bercengkrama. Kami menambah persaudaraan di kegiatan ini," ucapnya.

 Instruktur Aerobik, Diny menjelaskan, beberapa manfaat dari senam aerobik. Selain menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina, senam aerobik juga dapat membantu menurunkan berat badan jika dikombinasikan dengan pola makan sehat.

 Dia juga memberikan arahan diet yang benar kepada peserta untuk menjaga berat badan mereka tetap stabil, yang pada gilirannya akan menjaga kesehatan mereka.

 "Selain untuk menjaga kesehatan, menambah stamina. Senam ini juga bisa menurunkan berat badan, tetapi didukung dengan pola yang sehat juga atau diet yang sehat," ujarnya.

 Manfaat yang paling utama dari olahraga senam kata dia adalah sebagai aset masa tua. Jika berolahraga rutin sejak muda dan menjaga pola makan, kata Diny, ketika sudah tua akan terlihat lebih segar dan lebih sehat dibandingkan dengan orang yang tidak pernah berolahraga.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo