TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 Vs Turkmenistan, Penggemar Optimis Menang!

Oleh: Mg.Jay
Selasa, 12 September 2023 | 10:58 WIB
Thimoty penggemar sepakbola nasional. Foto : Ist
Thimoty penggemar sepakbola nasional. Foto : Ist

CIATER - Timnas Indonesia U-23 akan menjamu Turkmenistan pada lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023) pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini merupakan laga hidup dan mati Timnas untuk memastikan tiket menuju ke Piala Asia 2024 dan mencetak sejarah.

Timothy Gisheraldo, seorang penggemar Timnas, memberikan opininya menjelang laga Indonesia melawan Turkmenistan.

“Saya rasa Indo tetap akan bisa menunjukkan taringnya asalkan mereka tetap bermain lepas dan tanpa beban ketika menghadapi Turkmenistan U-23. Saya berharap mereka tidak memikul beban memikirkan peluang mereka lolos, sehingga mereka dapat tetap fokus ke dalam permainan,” ungkap Timothy.

Timothy menyatakan bahwa timnas mengalami perubahan yang cukup signifikan selama dipegang Shin Tae-yong. Faktor yang paling terlihat jelas adalah dari perubahan kedisiplinan dan mental para Garuda Muda selama berada di lapangan.

“Kedatangan beliau (Shin Tae-yong), Indonesia mampu terlihat sebagai sebuah tim yang mumpuni. Mentalitas dan haus akan kemenangan terlihat jelas dalam tim muda ini. Meskipun terdapat pro dan kontra terkait ada beberapa nama naturalisasi di dalamnya, tapi di luar hal tersebut kita dapat melihat bahwa Timnas U-23 memiliki semangat juang yang tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Timothy mengingatkan Timnas U-23 untuk mewaspadai pemain bernama Shamammed Khydyrov karena pada pertandingan sebelumnya ia berhasil mencetak tiga gol.

“Pemain Turkmenistan berumur 22 tahun tersebut dapat bermain di sayap kiri ataupun penyerang tengah. Dia terbukti tajam karena pada pertandingan Turkmenistan sebelumnya melawan China Taipei (Taiwan), Khydyrov dapat mencatatkan hattrick,” ungkapnya.

Selain Timothy, Fahri Ramadhan yang juga turut menyoroti permainan Timnas U-23 membagikan opininya menjelang laga akbar nanti. Ia menyatakan bahwa timnas sekarang sangat jauh berkembang dibanding era-era sebelumnya.

“Jauh berkembang pesat dibanding beberapa era sebelumnya. Penerapan hal dasar yang bagus jadi kunci kesuksesan Timnas sekarang sih. Penguasaan bola sama set play gamenya sih yang paling menonjol,” kata Fahri.

Ia menyatakan bahwa Timnas U-23 tidak boleh terbuai terlalu lama oleh kemenangan telak atas Taiwan. 

“Harus inget juga kalo Taiwan kemaren sangat lemah secara permainan,” tekan Fahri.

Dia mengingatkan agar para pemain Timnas Indonesia U-23 bisa menjaga egonya saat pertandingan melawan Turkmenistan nanti.

“Paling ego para pemain aja harus selalu dijaga. Karena kan ini skuad Garuda Muda, para pemain harus lebih bisa ngontrol dirinya masing-masing aja sih,” ujar Fahri.

Timothy dan Fahri pun membagikan prediksinya pada laga Timnas U-23 melawan Turkmenistan.

“Jika timnas muda dapat menjalankan taktik dan menjaga pemain2 kunci Turkmenistan U23, saya rasa Indo dapat menang tipis 2-1 atau 2-0 melawan mereka,” jawab Timothy dengan optimis.

“Kalo ngeliat dari match Turkmenistan vs Taiwan, 100 persen pede Timnas menang. Kira-kira skornya 4-1 lah,” tutup Fahri.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo