TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Intip Keseruan Penggemar Saksikan Garuda Muda Menang 2-0 Atas Turkmenistan

Oleh: Mg.1/Jay
Selasa, 12 September 2023 | 21:43 WIB
Elena saat nonton Timnas Garuda Muda menekuk Turkmenistan. Foto : Mg/Jay
Elena saat nonton Timnas Garuda Muda menekuk Turkmenistan. Foto : Mg/Jay

PAMULANG - Timnas Indonesia U-23 berhasil mencetak sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Asia 2024 setelah menang telak atas Turkmenistan dengan skor 2-0 (12/9/2023). Hasil ini membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup K tanpa kekalahan. 

Gol Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner pada menit 40 melalui tendangan keras yang dilakukan dari luar kotak penalti. Gol tersebut sendiri merupakan gol perdana Ivar bagi Garuda Muda semenjak di naturalisasi dari Belanda.

Selain Ivar, Pratama Arhan juga menambah keunggulan Indonesia di detik-detik terakhir permainan yakni di menit 92 melalui kemelut yang terjadi di depan gawang Turkmenistan.

Keseruan pertandingan ini sendiri tidak dilewatkan oleh remaja di kompleks perumahan Pamulang Permai, Tangerang Selatan. Beberapa muda-mudi tampak sedang melakukan nonton bareng (nobar) di salah satu rumah dengan menggunakan laptop.

"Golnya ganteng, yang cetak juga ganteng (Ivar Jenner)," ujar Elena yang turut menyaksikan jalannya pertandingan. 

Elena mengaku bahwa ia ikut nobar laga Timnas karena terbawa euforia dari para penonton di media sosial. 

“Karna di sosmed dan tongkrongan pada omongin ini (Timnas U-23), jadinya ngikutin, dan ternyata ga nyesel karena Indonesia lolos,” jawab Elena.

Adapula Ari Jamari, penggemar Timnas lainnya, juga turut memberikan opininya terkait pertandingan ini. Ia menyatakan bahwa Timnas Muda tampak bermain begitu disiplin terlepas dari tensi tinggi yang terjadi di atas lapangan.

"Timnas gokil sih, mainnya rapih banget. Gua ga pernah liat timnas bermain sengotot dan sedisiplin ini. Ya meskipun tadi banyak peluang yang terbuang sia-sia dan emosian, tapi overall good job," ungkap Ari.

Ari sendiri optimis kalau Timnas U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong ini bisa berbicara banyak di kancah Asia nanti.

“Kalau liat dari performa ke belakang, optimis bisa sampai perempat final. Gua sih pengennya juara, tapi realistis aja. Perempat final bukan hasil buruk kok, itu udah sukses besar menurut gua,” ujar Ari dengan senang.

Putaran final dari Piala Asia U-23 sendiri akan berlangsung di Qatar pada 15 April - 3 Mei 2024 mendatang. Terdapat 16 tim yang akan berkompetisi di babak utama nanti untuk menjadi yang terbaik di Asia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo