TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Di Luar Dugaan! Forkabi Kalah Telak 4-0, H Saemin Melenggang ke Final

Oleh: Redaksi
Sabtu, 16 September 2023 | 18:56 WIB
Penyerang H Saemin, Ricky Bogel (kiri) digantikan oleh Seme di babak kedua. H Saemin lolos ke final bertemu Denis FC pada Minggu (17/9) sore.(Foto: Red/tangselpos.id).
Penyerang H Saemin, Ricky Bogel (kiri) digantikan oleh Seme di babak kedua. H Saemin lolos ke final bertemu Denis FC pada Minggu (17/9) sore.(Foto: Red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Kesebelasan Forkabi Tangsel hanya mampu meraih juara bersama Jurtim Cup XIV 2023. Di luar dugaan, tim dimanajeri Supandi Kopral itu kalah telak empat gol tanpa balas atas H Saemin FC dari Bintaro di semifinal kedua, Sabtu (16/9) sore.

Ribuan penonton yang memadati Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel dibuat terkesima dengan penampilan Tim H Saemin. Para pemain H Saemin tampil sangat superior.

Forkabi Tangsel mengancam kali pertama lewat Ucup Dilan di menit 3. Tendangan Ucup Dilan melenceng tipis di sisi kanan gawang H Saemin yang dijaga Koto. Menit 5 giliran H Saemin mengancam. Umpan Aldo diteruskan Doni dengan tendangan keras, tapi melebar.

Kesebelasan H Saemin membuka kran golnya di menit 7. Tendangan sudut Aldo diamankan kiper Forkabi, Ronaldo. Namun bola lepas dari kedua tangan Ronaldo. Hasnul langsung mensontek bola liar dan bersarang ke dalam gawang Forkabi.

Selebihnya, H Saemin tampil kian mendominasi. Michael, Doni, Satria, maupun Hasnul sering merepotkan lini belakang Forkabi Tangsel yang dikawal Bruno Casmir, Ilham, Suparta, dan Abil. 

Forkabi mencoba menekan lewat Ucup Dilan, Shinjo, Musa, dan Ibrahim Haji. Hingga wasit Bima meniup peluit panjang tanda babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan H Saemin.

Memasuki babak kedua, Forkabi menarik keluar Ilham dan digantikan Abdul. H Saemin menggandakan keunggulannya di menit 2. Sukses melewati Bruno Casmir, Doni melepaskan tendangan keras dan tak mampu dihalau kiper Ronaldo. Forkabi kembali melakukan rotasi. Abil keluar dan masuk Andi Jablay.

Forkabi mendapat peluang emas di menit 7. Umpan Musa lewat sundulan diteruskan Ibrahim Haji dengan sontekan. Si kulit bundar berhasil ditangkap kiper H Saemin, Koto. H Saemin melakukan perombakan. Michael diganti Kevin guna menambah daya dobrak.

Di menit 9, scoring board kembali berubah menjadi 3-0. Ricky Bogel yang lepas dari jebakan offside melakukan aksi solo run hingga akhirnya melepaskan sebuah sepakan keras. Kiper Ronaldo kembali memungut bola untuk kali ketiga dari dalam gawangnya sendiri.

Pesta gol H Saemin akhirnya ditutup lewat gol yang dicetak pemain pengganti yakni, Kevin di menit 19. Di sisa waktu, Forkabi gencar melancarkan tekanan.

Lemahnya komunikasi dan koordinasi antar lini membuat serangan yang dibangun lewat Musa maupun Shinjo selalu berhasil dikandaskan Adi Parwa dan Ikhsan. Unggul 4-0, H Saemin melakukan rotasi besar-besaran dengan mengganti Ricky Bogel dilanjut Koto dan Doni. 

H Saemin tetap unggul 4-0 hingga pertandingan usai. Adi Parwa dkk melaju ke partai final melawan Denis FC dari Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren.

"Laga final akan dilangsungkan pada hari Minggu tanggal 17 September. Karena ada agenda seremoni, kick off pada pukul 16.00 WIB," ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo