TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Minta Dibuat Polisi Olahraga

Usulan Erick Banyak Dukungan

Laporan: AY
Minggu, 17 September 2023 | 10:12 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terus melakukan pembenahan dalam tubuh persepakbolaan Tanah Air. Terbaru, ia mengusulkan, dibentuk polisi olahraga untuk merajut kenyamanan di stadion. Usulan Erick pun mendapat banyak dukungan.

Erick menyampaikan usulan tersebut dalam pra workshop suporter sepak bola nasional di Hotel Abadi Malioboro, Kota Yogyakarta, DIY, Jumat (15/9).

Menurut Erick, dirinya telah menyampaikan usulan itu kepada Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Saya sudah bicara dengan Pak Presiden dan Pak Kapolri. Waktu itu saya bilang kalau ada polisi pariwisata, ya saya rasa polisi olahraga penting juga, saya akan dorong terus,” kata Erick.

Menurutnya, keberadaan polisi olahraga akan menjadi sebuah perubahan besar dalam persepakbolaan Indonesia. Karena akan memaksimalkan peran polisi di stadion.

Selain itu, dia ingin aparat kepolisian semakin dekat dengan industri sepak bola nasional. Dengan begitu, masyarakat yang ingin menonton pertandingan secara langsung merasa nyaman dan aman.

“Kalau polisinya ganti-ganti dia tidak kenal kita. Tapi kalau dia punya jobdesk yang dekat sama kita, artinya ada komunikasi yang lebih baik,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini mengatakan, saling mengenalnya antara polisi olahraga dan suporter membuat keduanya mampu berkolaborasi mewujudkan laga sepak bola yang aman juga nyaman.

Saya akan mendorong terus, nanti ini ada turunannya bagaimana ada kepercayaan dari pihak aparat dan kita bisa bersinergi dengan isu-isu lain. Misalnya, soal ujaran kebencian di media sosial,” ujarnya.

Lalu kapan Polisi olahraga akan dibentuk? Awalnya, Erick menargetkan, kehadiran satuan ini dalam ajang Piala Dunia U-17. Namun, momennya berbenturan dengan persiapan Polri dalam menghadapi Pemilu 2024.

Mendengar usulan ini, banyak netizen mendukung. Akun @Ravico27 menganggap usulan Erick sangat brilian. “Oh iya ini lumayan penting sih. Jangan cuma ada satgas saja. Soalnya kaya nggak jelas kerjanya apa?” katanya.

Akun @AndoFernan50737 memahami kenapa Erick sampai mengusulkan agar dibentuk polisi olahraga. “Ketahuan olahraga kita banyak kecurangan dalam pelaksanaannya sehingga perlu polisi,” cuitnya.

Akun @adisatya berharap, Kapolri segera menindaklanjuti usulan ini secara serius. “Sepakat pak. Mohon segera disetujui Pak @ListyoSigitP,” katanya. “Supaya dapat membantu mengawal pertandingan sepak bola di Indonesia, Erick Thohir berencana untuk bentuk polisi olahraga,” sahut @sitialawiy4h.

Akun @Hidayatullah___ menilai, jika Polisi olahraga dibentuk banyak yang akan mendaftar. “Kayaknya banyak peminatnya, kalau nanti rekrutmen calon polisi olahraga dibuka,” cuitnya. “Mantap kalau ada Polisi Olahraga,” cuit @_wisnuwijayanto.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo