TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Situ Gintung, Alternatif Wisata Baru untuk Olahraga!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Minggu, 17 September 2023 | 11:13 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

CIPUTAT TIMUR - Situ Gintung di Tangerang Selatan telah menjadi salah satu alternatif wisata bagi masyarakat sekitar. Area yang yang besarnya kurang lebih 21,4 hektar tersebut bukan hanya berisikan danau, tetapi disertai dengan tugu dan taman yang membuatnya semakin nyaman untuk dikunjungi.

 

Lokasi Situ Gintung juga bisa dikatakan segar dan asri karena tempatnya dikelilingi oleh berbagai pepohonan besar hutan tropis. Tidak hanya itu, pemandangan danau yang bisa disaksikan dari tepian juga menyempurnakan tempat ini menjadi sebuah destinasi wisata alam tengah kota yang menarik.

Oleh karena itu, tidak heran Situ Gintung pun kerap digunakan untuk tempat olahraga.

Jalur pejalan kaki yang cukup besar sepanjang danau sering digunakan untuk joging maupun bersepeda. Area tugu yang berada di bagian bawah danau pun juga kerap dipakai untuk melakukan senam mingguan oleh komunitas setempat.

“Kita sih pasti tiap minggu olahraga aerobic di sini dek. Pelatihnya juga ganti-ganti biar suasananya beda,” ucap Sumarni yang merupakan anggota komunitas Obic Abegeh (17/9).

Saat kami meliput, jumlah anggota Obic Abegeh yang saat itu melakukan senam ada kurang lebih 50 orang yang semuanya terdiri dari wanita. Mereka pun seluruhnya kompak menggunakan pakaian berwana pink saat berolahraga.

Adapula Obic Abegeh rutin melakukan kegiatannya setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 WIB sampai 07.30 WIB.

“Tempatnya seger dek, liat tuh pohon-pohonnya, jadi semangat tiap mau obic (aerobic),” tambah Sumarni.

Daya tarik Situ Gintung bukan hanya dari areanya yang luas dan segar, tetapi juga jajanan kuliner yang disajikan. Para pengunjung pun tidak perlu takut kelaparan karena mereka bisa menikmati berbagai kuliner populer lokal yang dijual di area wisata.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo