TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilar Saga: Tangsel Rumah untuk Semua Umat Beragama!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Minggu, 17 September 2023 | 16:00 WIB
Foto ::Mg.2 (Jay)
Foto ::Mg.2 (Jay)

PAMULANG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, menghadiri syukuran 32 tahun peribadatan HKBP Pamulang di Reni Jaya, Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (17/9/2023).

“Moto Tangerang Selatan itu cerdas, modern, dan religius. Jadi kalau misalkan ada kejadian yang tidak menyenangkan di kota lain, Tangerang Selatan dijamin tidak terjadi,” kata Pilar dalam sambutannya.

Ia pun menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan memiliki kewajiban untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini di persoalan peribadatan. 

“Pak Wali Kota (Benyamin Davnie) selalu memberikan arahan kepada kita semua (staf pemerintah), bahwa memastikan kegiatan peribadatan semua umat beragama di Tangerang Selatan bisa berjalan dengan lancar. Itu mutlak,” tegas Pilar. 

Pilar menyatakan bahwa salah satu kewajiban penting dari pemerintah adalah dapat memastikan semua masyarakat bisa beribadah dengan tenang.

“Ini adalah sebuah hal yang tidak bisa diganggu,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Pilar menambahkan bahwa pihaknya kini telah berhasil mengeluarkan surat izin mendirikan bangunan bagi tiga HKBP yang berada di Kota Tangerang Selatan. 

“Tapi sekali lagi, ini tidak bisa berjalan lancar tanpa support pak RT dan RW. Kepada beliau-beliau lah kita meminta bantu, meminta tolong, untuk masyarakat sekitar semuanya mendukung,” ujar Pilar.

Selain itu, Pilar menyatakan bahwa peran aktif dari para tokoh agama juga menjadi kunci dapat terealisasikannya lingkungan aman beribadah.

“Kenapa saya dan pak Benyamin harus memastikan tempat beribadah harus berjalan lancar. Itu adalah perintah Allah. Bahwa seorang pemimpin harus menjadi seorang pemimpin yang adil. Ini juga yang ada di semua kitab umat beragama,” terang Pilar.

Pilar sendiri menceritakan bahwa salah satu gereja yakni Obor Banten mendapat gugatan dari pihak luar karena penerbitan surat izin yang diberikan oleh pemerintah kota.

“Aneh sekali warga sudah memberikan izin tapi ada pihak luar yang tidak berkenan dengan adanya izin gereja tersebut. Ini sampai masuk ke dalam pengadilan. Tapi alhamdulilah kita menang,” ucap Pilar dengan semangat.

Selain itu, Pilar menyatakan bahwa pemerintah kota Tangerang Selatan siap membantu gereja ataupun tempat ibadah lain agar bisa membangun gedung peribadatan agar umat bisa beribadah dengan tenang.

“Tangsel ini adalah rumah untuk semua umat beragama,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo