TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Warga Belanja & Makan Cuma-cuma Bayar dengan Doa di MRBJ

Oleh: Redaksi
Selasa, 19 September 2023 | 10:01 WIB
Warga berbelanja gratis di Pasar Berkah Bahagia yang digelar Masjid Raya Bintaro Jaya, Selasa (19/9).(Foto: Red/tangselpos.id).
Warga berbelanja gratis di Pasar Berkah Bahagia yang digelar Masjid Raya Bintaro Jaya, Selasa (19/9).(Foto: Red/tangselpos.id).

BINTARO-Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) berbagi dengan warga sekitar lewat Pasar Berkah Bahagia, Selasa (19/9). Sekitar 250 warga yang merupakan mustahik mendapatkan paket sembako dan jajan secara cuma-cuma.

Kegiatan dimulai dengan sholat dhuha dilanjut kultum dan disempurnakan dengan senam bersama di halaman MRBJ. Warga yang didominasi ibu-ibu itu antusias mengikuti senam yang dipandu seorang instruktur. Dari sini, ratusan warga antre dengan tertib untuk mengambil paket sembako berupa beras, minyak goreng, telur, ayam, gula, teh, sayuran, tempe, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan paket sembako itu, panitia menyediakan kupon, kantong belanja ramah lingkungan, dan kasir doa. Para petugas Pasar Berkah Bahagia dengan ramah melayani satu per satu pembeli.

Setelah berbelanja, warga bisa jajan gratis berupa ketoprak, mie ayam, bubur ayam, es cendol, bakso, es cincau, sate ayam yang dijajakan lewat gerobak oleh para pelaku UMKM binaan MRBJ.

Selain itu, mereka juga bisa makan gratis di kios-kios yang menjajakan nasi padang, pempek, mie kocok, zuppa soup, kwetiau Medan, chicken katsu & kebab, serta fried chicken.

Ketua Pilar Distribusi LAZ MRBJ, Irwan Purajaya mengungkapkan, Pasar Berkah Bahagia ini merupakan wujud kepedulian MRBJ dengan menggandeng kitabisa.com.

"Semoga mendatangkan keberkahan. Ibu-ibu ini berpotensi membahagiakan keluarga. Semoga sehat dan bahagia semuanya," ucapnya.

Salah satu warga, Hayati mengaku senang bisa berbelanja dan makan secara cuma-cuma yang digelar MRBJ ini.

"Alhamdulillah, bisa bawa pulang beras, minyak, dan lauk-pauknya. Sudah begitu, bisa jajan gratis," ungkap ibu dari tiga anak ini.

Wanita asal Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren ini menambahkan, MRBJ selama ini selalu peduli dengan warga sekitar. "Setahun saya bisa dapat tiga kali bantuan sembako. Kalau Pasar Berkah Bahagia ini baru pertama kali setahu  saya," ujarnya.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo