TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSSI Resmi Tunjuk Najwa Shihab Jadi Personel Satgas Mafia Bola

Oleh: Mg.2 (Jay)
Rabu, 20 September 2023 | 18:52 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA  - PSSI resmi umumkan personel Satgas Independen Mafia Bola di Menara Danareksa Jakarta, Rabu (20/9). Sesuai namanya, satgas ini dibentuk guna memberantas praktik mafia sepak bola yang sudah menjamur subur di tanah air.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa dirinya sudah berdiskusi dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait pembentukan satuan ini.

“Sepak bola di Indonesia sudah lama terekam ada pengaturan skor,” ungkap Erick pada konferensi pers.

Satgas independen ini sendiri akan dikepalai oleh Maruarar Sirait yang merupakan mantan Ketua Steering Commitee Piala Presiden. Beberapa nama lainnya yang ditunjuk untuk mendampingi Maruarar antara lain ada Najwa Shihab, Akmal Marhali, dan Ardan Ariperdana.

"Tentu Maruarar Sirait berpengalaman membongkar kasus-kasus besar, lalu Najwa Shihab adalah tokoh media dan tokoh fans, punya komitmen luar biasa mendorong perbaikan sepak bola itu sendiri," jelas Erick Thohir.

Erick Thohir menyatakan bahwa satgas mafia ini kemungkinan akan diberi akses untuk melapor langsung ke FIFA jika ada indikasi kecurangan di sepak bola Indonesia.

"Jika melihat individu-individu dalam tim ini, saya jamin satgas bisa bekerja maksimal. Mereka bisa langsung laporkan temuan ke Presiden karena tujuannya untuk percepatan dalam membersihkan sepakbola. Satgas ini juga akan berkolaborasi dengan FIFA sebagai bagian transparansi," lanjut Erick.

Di lain sisi, Najwa menyatakan bahwa bergabungnya dia ke dalam satgas anti mafia adalah karena dijanjikan independensi oleh Erick Thohir.

Najwa mengungkap bahwa independensi merupakan salah satu kunci utama bagi satgas agar bisa membongkar praktik mafia bola di Indonesia.

"Itu (independensi) yang diberikan jaminan oleh Mas Erick. Bahkan tadi sampai sejauh kalau ada indikasi keterlibatan, bukan hanya pengurus saat ini, bahkan Ketum PSSI sendiri secara terbuka diperiksa," kata Najwa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo